PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

'Kado' Ahok Rp 130 Miliar ke Warga Bekasi di Awal Tahun

Pelebaran Jalan Jatiasih itu merupakan hasil MoU Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkot Bekasi.

'Kado' Ahok Rp 130 Miliar ke Warga Bekasi di Awal Tahun
BENTENGSUMBAR. COM - Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok mengalokasikan dana Rp 130 miliar untuk pembangunan jalan di Bekasi. Bila dulunya jalan itu hancur, bagaimana saat ini?

Selain meningkatkan kualitas jalan, anggaran tersebut juga untuk membangun trotoar dan taman. 

Dana hibah pelebaran Jalan Komsen, Jatiasih, dikucurkan dalam dua periode APBD yaitu 2016 dan 2017. Pembangunan dimulai sejak pertengahan 2017. Kini jalan kawasan tersebut mulus.

Sebelumnya, jalan tersebut rusak dan berlobang di berbagai sisi sehingga kerap kemacetan mengular hingga pintu keluar tol Jatiasih, dari arah Kampung Rambutan. 

Kemacetan berimbas hingga arah Cipendawa dan Jalan Pekayon Raya. Kemacetan hampir terjadi setiap hari hingga tengah malam. Kini, arus lalu lintas lancar.

Proyek yang menelan dana Rp 130 miliar itu diharapkan bisa memecah kemacetan di jalur menuju TPS Bantargebang tersebut.

Selain jalan dan trotoar, juga dibangun air mancur untuk mempercantik jalan. Lokasi air mancur di depan Giant, atau tidak jauh dari bundaran Komsen.

Pelebaran Jalan Jatiasih itu merupakan hasil MoU Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkot Bekasi. Total dana pembebasan jalan hingga pembangunan fisik menghabiskan Rp 130 miliar. 

Pelebaran jalan ini untuk menunjang operasi truk sampah milik DKI Jakarta ke TPST Bantargebang, sehingga rute truk sampah DKI ke TPST menjadi lebih singkat. 

Untuk mencegah korupsi, Ahok meminta jaksa mengawasi langsung proyek tersebut dengan menggandeng Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) dan Daerah (TP4D).

(Sumber: detik.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *