PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Semakin Banyak Perusahaan Swasta Percayai Baznas

Pengurus Baznas Kota Padang menyerahkan zakat kepada fakir miskin.

Semakin Banyak Perusahaan Swasta Percayai Baznas
BENTENGSUMBAR. COM – Baznas Kota Padang semakin mendapat kepercayaan dalam penglolaan zakat umat. Bukan saja dari ASN di lingkungan Pemko Padang tapi juga dari kalangan swasta.

Mengawali tahun 2018 ini, perusahaan swasta lokal, PT Kurnia Abadi, mempercayakan penyaluran zakatnya kepada Baznas Padang. Selain zakat perusahaan, Asrul selaku pemilik hotel Fave juga menyalurkan zakatnya melalui Baznas.

"Alhamdulillah, kepercayaan para muzaki terhadap Baznas semakin meningkat. Sejumlah perusahaan swasta dan perorangan telah mulai menyalurkan zakatnya melalui Baznas," kata Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso di kantornya, Kamis, 4 Januari 2018.

Adapun zakat yang diserahkan PT Kurnia Abadi berupa beras sebanyak 1,5 ton dan 10 KG randang. Beras itu disalurkan dalam bentuk paket 15 KG kepada mustahik. Sedangkan zakat penghasilan dari Hotel Fave sebesar Rp. 10 juta.

Selain itu, dari pemilik perusahaan tersebut juga memberikan hibah berupa seperangkat organ untuk Baznas.

"Ini merupakan pengumpulan zakat awal tahun. Diharapkan akan terus meningkat," ujarnya.

Dia mengatakan, pada 2017 pengumpulan zakat melalui Baznas meningkat tajam dari Rp 3 miliar lebih di tahun 2016 mencapai Rp 6 miliar pada 2017.

"Saat ini pengumpulan zakat PNS tinggal Rp. 16 miliar dari sebelumnya Rp. 20 miliar lebih. Penurunan ini akibat pindahnya SMA dan SMK di bawah pengelolaan provinsi," tukasnya.

(joim)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *