Stabilitas Harga Beras di Padang Tak Terganggu Isu Impor

Stabilitas Harga Beras di Padang Tak Terganggu Isu Impor
BENTENGSUMBAR. COM - Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Padang Edi Dharma mengatakan, stabilitas harga beras di Kota Padang tidak terganggu isu impor beras yang sedang hangat-hangatnya diributkan. 

"Itu kan isu jelang Pilres. Di sini tidak berpengaruh. Harga beras stabil di sini," ujarnya kepada wartawan BentengSumbar.com yang mencegatnya usai menemui Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi Zaini, Kamis, 18 Januari 2018.

Berdasarkan laporan yang masuk hari ini, jelasnya, harga beras masih stabil. Harga jual di Pasar Raya Padang untuk komuditas beras Cisokan Solok dijual Rp12.000,-/kg, beras Solok (Anak Daro) Rp14.000,-/Kg, beras Ir 42 Solok Rp13.000,-/Kg, Ir 42 Bukittinggi Rp.12.500,-/Kg, Ir 42 Padang Rp11.000,-/Kg, dan Ir 42 Pariaman Rp10.000,-/Kg.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari Bulog, stok beras untuk Kota Padang masih mencukupi sampai enam bulan ke depan. 

Pemerintah berencana mengeluarkan kebijakan impor 500.000 ton. Menurut Presiden Joko Widodo, impor beras tersebut dilaksanakan demi memperkuat cadangan beras nasional.

"Itu ( impor beras) untuk memperkuat cadangan beras kita agar tidak terjadi gejolak harga di daerah-daerah," ujar Jokowi di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin, 15 Januari 2018 kemaren, dikutip dari Kompas.com.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »