PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Warga Kurao Pagang ke Desri Ayunda: Kami Ingin Pemimpin untuk Semua, Bukan untuk Kelompok Tertentu

Desri Ayunda ketika menghadiri arisan sosial bulanan Rt. 04/Rw.04 Kurao Pagang.

Desri Ayunda ketika menghadiri arisan sosial bulanan Rt. 04/Rw.04 Kurao Pagang.
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal calon Wakil Wali Kota Padang di Pilkada 2018, Desri Ayunda menghadiri arisan sosial RT.  04/RW. 04 Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang,  Sumatera Barat,  Kamis,  4 Januari 2018.

Kedatangan Desri Ayunda disambut dengan hangat oleh tokoh masyarakat setempat. Ketua RT. 04, Syahrial mengatakan, RW.  04 Kampung Baru Berok terdiri enam RT dan setiap RT mengadakan arisan sosial bulanan.

Sebagai ketua RT. 04, Syahrial menegaskan, warganya siap mesukseskan pasangan Emzalmi-Desri pada Pilkada 2018, sehingga mereka berdua menjadi pemimpin semua lapisan masyarakat, karena selama ini pemimpin hanya mementingkan kelompoknya saja. 

"Warga hanya dibuai dengn Pantai Padang dan Pasar Raya. Kami pun mengetahui penataan Pantai Padang dan Pasar Raya Padang itu adalah program lanjutan walikota sebelumnya," ujarnya.  

Sementara itu, ungkapnya, janji santunan kematian, masih dipertanyakan realisasinya. Apatah lagi, sudah banyak warga yang meninggal, tetapi tidak satupun mendapatkan santunan kematian.

"Selain itu, program mencetak 1000 orang wiraswasta setiap tahunnya,  kami tidak melihat realisasinya. Buktinya,  warga masih banyak hidup di bawah garis kemiskinan," pungkasnya. 

Tokoh masyarakat dan juga penggurus masjid, ustadz Drs. Yonhendri, S. Ag., menyampaikan, di luar Kota Padang mengema bahwa kota ini religius. Namun kenyataannya kegiatan keagamaan di kota ini cenderung menurun.

"Salah satu contoh dapat kita lihat,  semakin berkurangnya jam Pesantren Ramadan di masjid dan ada yang dipindahkan ke sekolah. Hilangnya gema Asmaul Husna di masjid dan mushalla," cakapnya. 

Kondisi tersebut diperparah, pemimpin kota ini tidak merangkul semua ulama. Dia hanya merangkul ulama tertent.  MUI pun sekarang tidak diikutsertakan, ujarnya. 

"Salah satu contoh pemimpin sebelumnya mengeluarkan edaran terkait ke agaman selalu di edaran tersebut ikut ketua MUI tandatangan, sekarang tidak lagi. Dan juga masalah di Baznas,  kita berharap kedepannya, lembaga Baznas tersebut milik umat Islam, bukan kelompok tertentu," Tegasnya. 

Menanggapi aspirasi warga tersebut,  Desri Ayunda dengan tegas mengatakan,  Emzalmi-Desri adalah untuk semua warga kota. Emzalmi-Desri akan melayani warga kota tanpa pandang bulu,  dari kelompok mana pun akan diayomi dan dilayani. 

"Jika allah SWT mengizinkan masyarakat memberikan amanah kepada Emzalmi-Desri,  kami akan menjadi pemimpin untuk semua warga Kota Padang. Saya perhatin terhadap kondisi terkini,  Insya Allah kalau masyarakat memberikan amanah, kami akan merangkul semua alim ulama, ninik mamak, cadiak pandai di daerah ini," katanya. 

Bahkan,  Desri berjanji menyediakan ruangan khusus di kantor Balaikota untuk tigo tungku sejarangan.

"Sebelum kebjikan kita ambil, kita diskusikan dulu dengn tokoh agama, tokoh adat dan cendikiawan agar program dan kebijakan menyentuh semua lapisan masyarakat," tukuknya. 

Tak hanya itu. Desri juga menyampaikan, akan membantu masyarakat yang ada di nagari tigo sandiang untuk mempertahankan  hak atas tanahnya dan memperjuangkan kepastian hukum atas haknya. 

(zulpili) 

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *