PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Anies Baswedan akan Diperiksa Polisi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Baswedan akan Diperiksa Polisi
BENTENGSUMBAR. COM - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan aja segera memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dilaporkan atas kasus penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Setelah proses dikeluarkannya surat perintah penyelidikan dan ketika surat perintah penyelidikan sudah ada ya kita akan panggil,” kata Adi Deriyan di kantornya, Senin, 26 Februari 2018.

Polisi tengah mendalami laporan tersebut dengan mencari ada tidaknya unsur pidana dalam kasus tersebut.

“Tentunya dalam upaya menyimpulkan ada atau tidaknya tindak pidana yang terjadi, penyidik akan melakukan proses penyelidikan. Kita ambil keterangan dan mencari sumber baik itu pihak pihak yang berkaitan dengan penutupan jalan," jelasna.

"Tentunya pelapor akan kita ambil laporannya terlebih dahulu, untuk memberikan informasi awal kepada kita, hal-hal apa saja yang dijadikan dasar yang bersangkutan melaporkan proses penutupan jalan tersebut kepada pihak kepolisian,” ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya ini.

Menurutnya, pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga akan dimintai keterangan. Surat perintah penyelidikan itu sendiri dikatakan Adi belum sampai ke mejanya. Jika sudah keluar kemungkinan minggu depan akan mulai dilakukan pemanggilan terhadap beberapa saksi.

“Tapi nanti coba kita tanyakan apakah sudah dikeluarkan SP lidiknya. Nanti kalau ada kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Menurutnya, sebelum memanggil Anies pihaknya akan lebih dulu menanggil sejumlah pihak termasuk saksi pelapor.

“Gini dalam proses pengambilan keterangan, tentu bertahap ya. Apakah ini murni pertimbangannya seperti apa, pasti punya kajian, nah kajiannya itu, dibuat oleh siapa, kalau memang dibuat oleh Dishub ya Dishubnya itu harus menjelaskan kajiannya. kalau Pak Anies ya nantilah. Walaupun pelapor kalau tidak salah yang dilaporkan Pak Anies langsung tapi semuanya bertahap lah, step by step,” katanya.

(Sumber: Kabarpolisi.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *