PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Brigadir Jenderal Amir Hatami: AS Ingin Pindahkan Daesh ke Afghanistan

Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami.

Brigadir Jenderal Amir Hatami: AS Ingin Pindahkan Daesh ke Afghanistan
BENTENGSUMBAR. COM - Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami mengatakan Amerika Serikat ingin memindahkan teroris Daesh dari Suriah dan Irak ke Afghanistan.

Ia menyampaikan hal itu dalam percakapan telepon dengan Menteri Pertahanan Afghanistan Letnan Jenderal Tariq Shah Bahrami pada Ahad, 4 Februari 2018.

"AS membentuk Daesh dan mengelolanya di Suriah dan Irak, dan sekarang ingin menjustifikasi kehadiran pasukannya di Afghanistan dengan memindahkan mereka ke negara ini," kata Brigjen Hatami.

Menurutnya, AS telah terbukti menjadi musuh umat Islam dan pengumuman al-Quds sebagai ibukota rezim Zionis adalah bukti lain dari wajah munafik dan permusuhan AS terhadap kaum Muslim.

Mengacu pada situasi keamanan di Afghanistan, Brigjen Hatami menuturkan bahwa keamanan di Afghanistan akan tercipta hanya dengan pendekatan positif dari negara-negara di wilayah ini.

"Semua negara regional harus memanfaatkan kapasitas kolektif untuk menghadapi terorisme dan menciptakan perdamaian di Afghanistan," tegasnya.

Menhan Iran mengecam berbagai serangan teroris di Afghanistan, dan menandaskan, Tehran selalu mengkhawatirkan plot asing terhadap orang-orang Afghanistan dan Iran telah mengerahkan semua upaya untuk mengatasi penderitaan rakyat Afghanistan dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Tariq Shah Bahrami mengatakan lebih dari 20 kelompok teroris beroperasi di Afghanistan, dan jika kelompok-kelompok kriminal ini dibiarkan bebas, maka keamanan kawasan akan menghadapi krisis yang parah.

Ia menganggap musuh bangsa Afghanistan sebagai musuh kemanusiaan dan musuh bangsa Iran.

"Iran dan Afghanistan tidak boleh lalai terhadap musuh bersama dan harus bekerja sama dalam memerangi terorisme," ujarnya.

(Sumber: parstoday.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *