PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Wawako Emzalmi Resmikan Mushalla Al Ikhlas Parak Aneh

Wawako Emzalmi menggunting pita tanda peresmian.

Wawako Emzalmi Resmikan Mushalla Al Ikhlas Parak Aneh
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Wakil Wali Kota Padang, Ir. H. Emzalmi, M. Si., meresmikan Mushalla Al Ikhlas Parak Aneh Beringin Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Ahad, Minggu, 4 Februari 2018.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Padang Jumadi, SH., tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang dan pemuda setempat. 

"Mushalla Al-Iklhas tidak hanya terbatas sebagai tempat beribadah, tetapi juga berperan penting dalam mendidik generasi muda agar memiliki mental unggul dan beretika. Peran ini penting untuk dikembangkan terutama untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif globalisasi informasi yang terjadi saat ini," ujar wawako. 

Selain itu, jelas wawako lagi, peran dan pengawasan orang tua dan keluarga juga sangat penting, karena itu peran keduanya harus bisa diselaraskan agar generasi muda kota padang tumbuh menjadi pribadi yang unggul, sehat, cerdas dan beretika, terbebas dari hal-hal yang merusak diri dan di lingkungannya.

Dikatakan wawako, warga Parak Aneh Beringin Kelurahan Balai Gadang sudah melakukan gotong royong dalam membangun mushalla tersebut. Ini menandakan, warga secara bersama-sama telah melakukan usaha tanpa pamrih dengan menyumbangkan sebagian hartanya dan tenaganya. 

"Warga parak aneh melakukan gotong royong dengan dibuktikan swadaya masyarakat berupa pembangunan mushalla ini, berarti sudah membangun niat, berpadu, bersatu untuk tetap pada niat yang murni dengan semangat kesatuan untuk sarana ibadah. Hal ini baik sekali, karena gotong royong mempererat ukhuwah Islamiyah dan bantuan anggaran ini bersumber dari swadaya masyarakat," ujarnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *