Dewan Inginkan Adanya Pemerataan Pembangunan di Kota Padang

Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa DPRD Kota Padang,  Wismar Panjaitan,  S. Pd, M. Pd.
BENTENGSUMBAR. COM - Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan Padang I Kecamatan Koto Tangah, Wismar Panjaitan mengatakan,  perlunya pemerataan pembangunan di Kota Padang. 

"Kami menginginkan adanya pemerataan pembangunan di Kota Padang. Selama ini kami lihat pembangunan hanya difokuskan di pusat kota," ujar politisi PDI Perjuangan ini,  Senin,  5 Februari 2018.

Dikatakannya,  masyarakat pinggiran Kota Padang,  seperti Koto Tangah,  Kuranji,  Bungus Teluk Kabung dan daerah lainnya juga perlu sentuhan pembangunan. 

"Daerah-daerah itu tak hanya memiliki potensi di bidang pertanian,  tetapi juga di bidang pariwisata.  Misalnya Pasia Jambak di Koto Tangah,  dan Lubuk Tampuruang di Kuranji. Objek-objek wisata di daerah pinggiran tersebut juga butuh sentuhan,  sehingga menarik wisatawan berkunjung ke sana," cakapnya. 

Menurutnya,  jika potensi di daerah pinggiran itu dikelola dengan baik,  maka akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Ia mengatakan,  jangan sampai daerah pinggiran kota merasa dianaktirikan. 

"Kota ini butuh pemimpin yang paham potensi kota ini secara keseluruhan. Seorang pemimpin yang tidak hanya mampu membangun pusat kota, tetapi juga darah pinggiran kota," ulas Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa DPRD Kota Padang. 

(by) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »