PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Emzalmi Tinjau Korban Kebakaran di Durian Tigo Batang

Calon Walikota Padang di Pilkada 27 Juni 2018, Emzalmi meninjau lokasi kebakaran di Durian Tigo Batang.

Emzalmi Tinjau Korban Kebakaran di Durian Tigo Batang
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Walikota Padang di Pilkada 27 Juni 2018, Emzalmi meninjau lokasi kebakaran di Durian Tigo Batang Kelurahan Koronggadang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis, 15 Februari 2018. 

Pada kesempatan itu, Emzalmi didampingi oleh Tim Relawan Kota dan Kecamatan Emzalmi-Desri Ayunda. Selain  melihat kondisi warga dan rumah yang telah hangus terbakar, kunjungan itu juga dilakukan untuk memberikan bantuan kepada 4 KK atau 16 jiwa yang menjadi korban amukan si jago merah tersebut.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu, 14 Februari 2018 Siang dan menyebabkan 4 KK kehilangan 3 rumah tempat tinggal semi permanen dan 1 Rumah terbuat dari kayu. Korban kebakaran bernama Iyen (40), dan Saparudin (45).

Kebakaran yang diduga terjadi akibat korsleting listrik itu menyebabkan warga harus tinggal di bawah tenda  Kementerian Sosial maupun rumah sanak saudara. Kedatangan Wakil Walikota Padang Emzalmi untuk menenangkan sekaligus mengurangi kesedihan para korban kebakaran.

Begitu tiba di lokasi, Emzalmi langsung meninjau lokasi rumah korban kebakaran. Belasan warga berkumpul di bawah tenda milik BPBD Kota Padang. Emzalmi langsung menenangkan warga yang masih diliputi rasa kesedihan yang sangat mendalam. Emzalmi berharap agar mereka tabah dan kuat menghadapi musibah yang cukup berat tersebut.

"Saya minta kepada seluruh  korban kebakaran agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini. Semua orang pasti tidak menginginkan musibah kebakaran ini terjadi, namun Allah SWT punya ketentuan lain," ujarnya.

Emzalmi berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban korban kebakaran. Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang melalui BPBD Kota Padang telah memberikan bantuan pasca terjadinya kebakaran, Rabu, 14 Februari 2018, beruapa bantuan sembako, 2 tenda, peralatan tidur, tikar, makanan siap saji dan perlengkapan mandi.

Pemko Padang juga memberlakukan tanggap darurat selama tiga hari. Berhubung kondisi warga belum sepenuhnya pulih dan rumah mereka  belum dapat ditempati, BPBD Kota Padang kembali memperpanjang masa tanggap darurat. 

"Selama berada di tempat penampungan, makan dan minum seluruh warga kita yang sediakan," ujar Emzalmi.

Dalam peninjauan itu, Emzalmi tak lupa mengetuk pintu hati para stakeholder maupun para dermawan agar dapat memberikan bantuan guna meringankan penderitaan masyarakat. Sekecil apapun bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi para korban kebakaran.

Untuk memasuki lokasi kebakaran, Emzalmi harus melalui jalan sempit dan berliku-liku. Kondisi 4 rumah sangat memperhatinkan, tinggal menyisakan dinding beton, sedangkan atap rumah hangus terbakar.

Turut hadir Indra Rusli, Bagian Kasi Kamtibmas Korong Gadang, Relawan Emzalmi- Desri, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang dan lainnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *