PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gelar RAT Tahun Buku 2017, KPN Pemko Padang Alami Kemajuan

Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Padang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017.

Gelar RAT Tahun Buku 2017, KPN Pemko Padang Alami Kemajuan
BENTENGSUMBAR. COM - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Padang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017. Kegiatan ini dalam rangka mempertanggungjawabkan hasil program kerja yang telah dilaksanakan selama periode satu tahun buku. Selanjutnya memberikan informasi tentang keadaan dan kemajuan koperasi, penyampaian program kerja koperasi untuk tahun 2018 sekaligus mengakomodasi masukan-masukan dari para anggota demi kemajuan koperasi ke depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Ir. H. Asnel, M.Si yang juga Ketua KPN Pemko Padang menyampaikan, baik anggota, pengelola dan pengurus KPN Pemko Padang diharapkan agar saling mendukung dan bekerjasama dalam memajukan koperasi ke depannya.

"Karena ini juga demi peningkatan kesejahteraan kita semua,” imbuh Asnel sewaktu membuka RAT KPN Pemko Padang Tahun Buku 2017 tersebut di Ruang Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Senin, 26 Februari 2018.

Ia menyampaikan, RAT merupakan suatu kewajiban dari pengurus untuk melaporkan dan sekaligus mempertanggungjawabkan hasil program kerja atau kegiatan yang telah dilaksanakan selama periode satu tahun buku. Begitu pula bagi para anggota, diharapkan dalam RAT ini juga bisa melakukan koreksi, evaluasi dan memberikan solusi demi kemajuan koperasi ke depan.

“Berdasarkan hasil laporan kinerja pengurus selama tahun buku 2017, kami merasa bangga dan bersyukur. Karena dari tahun ke tahun terdapat kemajuan dan perkembangan koperasi yang menunjukkan tanda adanya peningkatan. Hal tersebut dapat kita lihat dari perbandingan sisa hasil usaha (SHU), dimana tahun buku 2016 yang lalu sebesar Rp1.505.623.560 sedangkan di tahun buku 2017 sebesar Rp1.490.605.264. Jadi terdapat sedikit pengurangan keuntungan dari hasil usaha unit waserda yang mengalami penurunan sebesar Rp15.018.296 atau persentase 0,09 persen. Ini berdampak positif bagi KPN Pemko Padang,” terangnya dalam kegiatan yang dikuti dari pengurus, anggota utusan per-OPD sebanyak 230 orang itu.

Asnel lalu menambahkan, memang disadari, keberadaan setiap koperasi sepenuhnya sangat membantu bagi para anggotanya. Karena di samping melakukan penyimpanan juga peminjaman bagi anggota yang suatu saat membutuhkan biaya yang sangat mendesak.

“Sebagaimana diketahui, sebagian besar dari penghasilan atau gaji yang diterima ASN setiap bulannya boleh dikatakan tidak mencukupi akibat besarnya biaya memenuhi kebutuhan keluarga dan kehidupan sehari-hari. Maka itu, melalui KPN Pemko Padang kita dapat terbantu dalam proses peminjaman dari penyimpanan uang yang kita lakukan. Sehingga hal ini berdampak besar dalam meningkatkan kesejahteraan tentunya,” tandasnya mengakhiri.

Dalam RAT KPN Pemko Padang Tahun Buku 2017 ini juga diselingi dengan pemberian doorprize menarik bagi para pemenang undian dari sesama pengurus dan anggota koperasi. Nampak hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Padang Yunisman, beberapa pimpinan OPD dan Ketua Badan Pengawas KPN Pemko Padang Ali Basar beserta jajaran kepengurusan lainnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: David/Nanda

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *