PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kagumi Perjuangan Durma Erni, Wagub Nasrul Abit: Anak-anak Mentawai Mesti Bersekolah

Wagub H. Nasrul Abit bersama Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 36 Taikako Sikakap, Durma Erni.

Kagumi Perjuangan Durma Erni, Wagub Nasrul Abit: Anak-anak Mentawai Mesti Bersekolah
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Nasrul Abit mengaku salut pada sosok Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 36 Taikako  Sikakap, Durma Erni. Pasalnya, Durma Erni terbilang gigih dan bertahan lama mengabdi sebagai pendidik dan kepala sekolah di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

"Sudah hampir 30 tahun ia dinas di daerah itu, pantas diapresiasi," ujar Wagub Nasrul Abit disela – sela kunjungan Tim Forkopimda dan percepatan pembangunan Kepulauan Mentawai, yaitu meninjau lokasi bekas landasan pesawat PT Minas Lumber Sikakap,  Selasa, 27 Februari 2018.

Dikatakan wagub, Durma Erni memang sosok pejuang memajukan anak negeri di Kabupaten Mentawai.  Ia selalu berpindah – tempat kerja sesuai dengan perintah Bupati Mentawai, terutama di sekolah-sekolah daerah terisosir atau di tempat masyarakat yang belum tinggi minat sekolahnya.

"Bu Durma Eni selalu terus bersosialisasi mengajak anak-anak untuk bersekolah agar punya masa depan nantinya. Kita senang dan bangga, sekolah amat penting dalam upaya memajukan pembangunan menuju perobahan yang lebih baik," ungkapnya.

Ia mengatakan, masyarakat Mentawai butuh perobahan, terutama prilaku,  pola pikir, dan merobah kebiasaan yang selama ini masih tertinggal dari teknologi informasi, produktifitas modern dan kreatifitas daerah.  Sekolah menjadi wadah yang baik untuk mencerdaskan semua itu.

"Pak Danrem 032 Wirabraja cerita kepada saya,  dua tahun ini TNI menerima anak-anak kepulauan terluar untuk menjadi TNI yang seleksinya cukup hingga Dandim.  Untuk itu, kita mengajak anak- anak Mentawai agar ikut serta masuk TNI agar nanti dapat menjaga wilayah ini dengan baik dan aman," cakapnya.

"Sayang saja sewaktu saya tanya di pulau Nyaunyau,  belum ada yang tamat sekolah SLTA. Maka untuk maju dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri anak-anak Mentawai mesti bersekolah," tegas wagub.

Wagub Nasrul Abit menegaskan, "Kita bangga dan senang kerja keras Bu Durma Erni yang katanya asli orang Pasaman, tetap setia sebagai pengajar hingga pensiun tib."

Kepsek Durma Erni dalam kesempatan itu menyampaikan, SDN 36 TaiKako saat memiliki 55 siswa,  12 guru yang diantara 5 guru ASN.  Sekolah ini butuh banyak sentuhan pembangunan agar bisa melahirkan anak didik yang maju dan cerdas.

"Di wilayah ini, kami masih berupaya masuk dan mengajak anak-anak Mentawai untuk mau bersekolah, agar nanti memiliki daya saing dengan daerah lain,"  harapnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi Syahrir

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *