PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Kisruh Penguasaan Tanah di Padang, Fadli Zon Bertemu Pengurus Forum Nagari Tigo Sandiang

Ketua Forum Nagari Tigo Sandiang Marzuki Onmar menyerahkan bukti-bukti ke Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Kisruh Penguasaan Tanah di Padang, Fadli Zon Bertemu Pengurus Forum Nagari Tigo Sandiang
BENTENGSUMBAR. COM - Kisruh tanah antara Lehar cs dengan warga enam kelurahan di Kota Padang akhirnya sampai juga di pusat. Buktinya, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon datang langsung ke Kota Padang untuk bertemu pengurus Forum Nagari Tigo Sandiang. 

Fadli Zon datang bersama Andre Rosiade, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Forum Nagari Tigo Sandiang, Marzuki Onmar, Sekretaris Evi Yandri Rajo Budiman, Ninik Mamak Syofyan Datuk Bijo, Fahmi Dedi Datuk Kayo dan segenap tokoh masyarakat lainnya. 

Pertemuan Fadli Zon dan rombongan dilaksanakan di aula Universitas Baiturahman, Kamis, 1 Februari 2018. Fadli Zon mendengarkan langsung kronologis kisruh tanah antara Lehas, cs yang mengaku ahl waris Maboet dengan warga enam kelurahan. 

"Tadi saya sudah mendengarkan kronologis soal kasus tanah ini dari pengurus Forum Nagari Tigo Sandiang. Kasus tanah ini melibatkan ribuan masyarakat. Kasus ini betul-betul harus menjadi perhatian pemerintah," tegasnya.

Fadli Zon berjanji akan membawa persoalan tersebut ke DPR RI. Ia bahkan meminta Komisi III untuk melakukan dengar pendapat dengan Kementerian terkait, sehingga persoalan ini dapat dikaji dengan benar dan diselesaikan sesegera mungkin.

"Yang penting, bagaimana kondisi kondusif terjaga dan jangan sampai ada bentrok di tengah-tengah masyarakat yang dapat memicu konflik sosial. Saya minta semua pihak menahan diri dulu, biarkan proses hukum tuntas, dan segera mempunyai kekuatan hukum yang tetap," pungkasnya.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *