PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Michel Aoun: Jika Diserang Israel, Lebanon Siap Membela Diri

Presiden Lebanon, Michel Aoun.

Michel Aoun: Jika Diserang Israel, Lebanon Siap Membela Diri
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Lebanon, Michel Aoun mengatakan, bahwa negaranya siap untuk membela diri menghadapi kemungkinan serangan rezim Zionis Israel.

Michel Aoun menegaskan hal itu dalam pertemuan dengan Jean-Pierre Lacroix, Utusan Sekretaris Jenderal PBB untuk Operasi Penjaga Perdamaian di Beirut, ibukota Lebanon pada hari Senin, 26 Februari 2018.

"Lebanon bersikeras untuk mempertahankan perdamaian dan ketenteraman serta stabilitas di semua perbatasan selatannya," imbuhnya.

Ia juga menyinggung pelanggaran rezim Zionis terhadap resolusi Dewan Keamaan PBB Nomor 1701 dan penggunaan zona udara Lebanon untuk menyerang Suriah.

Michel Aoun lebih lanjut menyinggung pelanggaran berulang Israel terhadap zona udara, darat dan laut Lebanon, dan meyakini Tel Aviv tidak mematuhi resolusi tersebut.

Sebelumnya, Avigdor Lieberman, Menteri Peperangan rezim Zionis mengklaim bahwa blok 9 minyak dan gas Lebanon di laut Mediterania sebagai milik Israel.

Selama beberapa pekan terakhir, langkah Israel untuk membangun tembok pembatas di perbatasan dengan Lebanon dan klaimnya atas blok 9 minyak dan gas negara Arab itu telah meningkatkan ketegangan antara rezim Zionis dan Beirut.

(Sumber: Parstoday.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *