PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

OTT Bupati Jombang, KPK Segel Ruangan Kepala Dinas Kesehatan

Penyegelan yang berlangsung pada pukul 21.00 itu dilakukan oleh lima petugas KPK.

OTT Bupati Jombang, KPK Segel Ruangan Kepala Dinas Kesehatan
BENTENGSUMBAR. COM - Operasi tangkap tangan (OTT) Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko membuat ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat ikut digeledah, Sabtu, 3 Februari 2018. Bahkan kantor itu sudah disegel oleh petugas KPK.

Penggeledahan dan penyegelan itu terkait pencairan barang bukti dugaan suap yang menyeret sang bupati.

Penyegelan yang berlangsung pada pukul 21.00 itu dilakukan oleh lima petugas KPK. Petugas menyegel ruangan Kadinkes Jombang yang berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 131, Kepanjen, Jombang, Jawa Timur.

Bahkan penyidik antirasuah tersebut sempat melakukan penggeledahan di ruang Bupati Jombang. Namun, ruangan tersebut tidak dilakukan penyegelan.

KPK melakukan OTT di Jombang, Jawa Timur. Hal itu dilakukan karena adanya dugaan penerimaan sejumlah uang kepada Bupati Jombang. "Kami amankan unsur kepala daerah di Jawa Timur. Ada dugaan penerimaan sejumlah uang," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Sabtu, 3 Februari 2018.

Menurut Febri, saat ini pihaknya belum bisa menyebutkan secara rinci terkait dugaan penerimaan sejumlah uang kepada Bupati Jombang tersebut. "Belum ada informasi secara rinci, diduga terkait dengan jabatan yang bersangkutan," pungkasnya.

Saat ini Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko dan seorang ajudannya telah berada di Gedung KPK untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

(Sumber: jawapos.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *