PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Usai Salat Jumat, Jokowi Ajak Ulama Sumbar Makan Siang Bersama

Presiden Jokowi terlibat pembicaraan dengan para ulama Sumbar di dalam bus menuju rumah makan.

Usai Salat Jumat, Jokowi Ajak Ulama Sumbar Makan Siang Bersama
BENTENGSUMBAR. COM - Usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Danau Chimpago Kecamatan Padang Barat Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 9 Februrai 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan salat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat. 

Khotbah Jumat diisi oleh KH. Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Presiden Jokowi terlihat khusuk duduk mendengarkan khotbah dengan diapit oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit. 

Usai melaksanakan salat Jumat, Jokowi membagikan 18 sertifikat untuk mesjid, musala dan surau di Sumatra Barat. 

Setelah itu, Presiden Jokowi mengajak para ulama Sumatra Barat naik bus menuju salah satu rumah yang terletak di kawasan jalan Khatib Sulaiman untuk makan siang bersama.

Di dalam bus, sepanjang perjalanan menuju rumah makan, Jokowi duduk bersama ulama dan berbincang-bincang. Presiden terlihat sangat akrab dengan para ulama di daerah ini. 

Ada sekitar 10 menit perjalanan, bus berhenti di rumah makan 'Pauh Piaman' di Kota Padang. Jokowi turun dari bus diikuti para ulama. 

Jokowi dan para ulama masuk ke rumah makan itu dan santap siang bersama. Ada sekitar 45 menit Jokowi dan para ulama Sumbar di rumah makan itu.

Jokowi kemudian berpisah dengan para ulama. Mereka sempat berfoto bersama di depan rumah makan.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kampus Universitas Negeri Padang dan nanti dilanjutkan dengan peresmian pembangunan Tol Padang-Pekanbaru.

(andi)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *