Wagub Minta Warga Tionghoa Berperan Aktif Memajukan Pariwisata Sumbar

Wagub Minta Warga Tionghoa Berperan Aktif Memajukan Pariwisata Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Nasrul Abit Datuk Malintang Panai meminta warga etnis Tionghoa untuk ikut aktif memajukan industri pariwisata Sumatera Barat. Hal itu disampaikan wagub ketika membuka Pasar Malam dalam rangka perayaan Imlek 2569 di kawasan Pondok, Kamis, 8 Februari 2018. 

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tidak membedakan minoritas maupun mayoritas dalam memajukan daerah, termasuk memajukam pariwisata Sumatera Barat. Menerima semua orang termasuk ketua tuako-tuako di Pondok ini," ujar wagub dihadapan Ketua Tetua Koko,  Kim Tho Chen, HBT, Kadis Periwisata Oni Yulfian, dan Wawako Padang Emzalmi.

Pada kesempatan itu, Wagub Nasrul Abit juga menyigi kondisi bangunan tua di kawasan Pondok yang saat ini tidak terawat lagi pasca gempa 2009. Karena kawasan kota tua bagian dari kawasan wisata Pantai Padang, wagub meminta agar ditata dan dikelola kembali untuk kegiatan pasar wisata.

"Apakah minuman,  makanan khas Kota Padang, ataupun tempat pertunjukan dari gedung-gedung yang terlihat kosong tersebut. Tentunya dengan beradaan itu baru kunjungan dan memanfaatkan kunjungan akan memberikan manfaatkan transaksi jual beli denga pengunjung wisata baik lokal maupun mancanegara,"  himbaunya. 

Dikatakannya, kawasan kota tua ini merupakan potensi wisata Kota Padang yang indah dan menarik untuk dibenahi karena sebagian orang senang mengingat sejarah masa lalu, selain dapat menikmati kuliner makanan yang dijual di sini. 

"Perlu penataan kembali terhadap kota tua untuk merevitalisasi gedung-gedung peninggalan sejarah Belanda di Indonesia sebagai bukti kepada generasi muda Sumatera Barat, Indonesia berjuang untuk meraih kemerdekaannya," ungkapnya.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »