Warga Minta Nama Jalan Tol Padang-Pekanbaru Diganti, Ini Kata Wagub Nasrul Abit

Warga Minta Nama Jalan Tol Padang-Pekanbaru Diganti, Ini Kata Wagub Nasrul Abit
BENTENGSUMBAR. COM - Sebanyak 60 Kepala keluarga menyampaikan aspirasi meminta nama proyek pembangunan jalan Tol -Padang - Pekanbaru diganti dengan pembangunan jalam tol Padang Pariaman - Pekanbaru. Pasalnya, daerah pembangunan tapak gerbang tol yang digroundbreaking Presiden Joko Widodo berada di tanah Kaum Chaniago Sungai Pisang Nagari Kasang,  Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. 

Mereka menyampaikan aspirasi tersebut dalam sebuah pertemuan kepada Menteri Pekerjaan Umum,  Basuki Hadimuljono dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit sebelum belum pelakasanaan groundbreaking di mulai, Jumat, 9 Februari 2018. Hadir dalam pertemuan itu Bupati Ali Mukhni,  Kepala Bapeda Sumbar,  Camat,  Walijorong dan Walinagari Kasang dan keluarga pemilik tanah tersebut atas nama kaum Chaniago Sungai Pisang.

"Alhamdulillah,  aspirasi mereka di terima baik oleh Menteri Pekerjaan Umum,  Basuki Hadimuljono yang juga merupakan urang sumando Minang dan akan menyesuikannya nanti," jelas wagub kepada wartawan usai pertemuan. 

Pembangunan jalan tol Padang Parimanan - Pekanbaru ini akan berjalan selama 5 tahun,  dengan  5 tahapan mulai 2018 -2023. Ini akan berpengaruh besar terhadap pembangunan Sumatera Barat baik dalam pertunbuhan ekonomj maupun juga mendukung sektor pariwisata di Sumatera Barat. 

"Katena itu kita amat berharap pembangunan  proyek jalan tol ini dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu,  oleh karena dukungan dan partisipasi masyarakat sangat-sangat diharapkan sekali. Jangan ada yang menghalangi karena dapat merugikan masyarakat Sumatera Barat, seharusnya kita lebih cepat maju malah jadi tertinggal," himbaunya Nasrul Abit Datuk Malintang Panai.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »