Wagub Nasrul Abit Buka Pasar Malam Perayaan Imlek di Pondok

Wagub Nasrul Abit Buka Pasar Malam Perayaan Imlek di Pondok
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera barat Nasrul Abit mengatakan, kegiatan pasar malam Imlek dapat menjadi peluang bisnis, yaitu dengan hadirnya wisatawan lokal dan asing ke Kota Padang. 

Hal itu disampaikannya ketika membuka Pasar Malam di kawasan Pecinan Pondok, Kamis, 8 Februari 2018 sore. Pasar Malam tersebut sebagai tradisi menjelang perayaan Imlek ke - 2569 yang bertepatan pada 8 februari 2018.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini, anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman, dan tokoh masyarakat Tionghoa setempat. 

"Ini tentunya sekaligus meningkatkan perekonomian dan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apatah lagi ada pepatah yang mengatakan, "Tuntutlah Ilmu sampai ke Negeri Cina". Ini menandakan, bangsa Cina memiliki kelebihan tersendiri," ujarnya.  

Ia mengatakan, Jum'at tanggal 09 Febuari 2018, sudah mulai peroperasi penerbagan Air Asia Padang tujuan Singapore dan Singapore tujuan Padang. Gunanya meningkatkan pariwisata yang ada di Kota Padang. 

"Orang Singapore bisa wisata di Kota Padang ini. Karena orang Singapore suka dengan pantai," ujarnya. 

Anggota DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman mengatakan, kegiatan pasar malam Imlek sama halnya dengan adanya pasar-pasar murah bagi umat muslim yang juga ada setiap tahun.

Menurutnya, perbedaan di antara keduanya hanyalah pasar malam tersebut sebagai rangkaian acara perayaan Imlek yang diselingi dengan pertunjukan kebudayaan seperti wusu, barongsai, dan naga.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »