PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Desri Ayunda Ajak Warga Kota Tingkatkan Budaya Melayat

Desri Ayunda membaur dengan warga saat melayat ke rumah Desmeri Aziz, anak Aziz Ongga yang wafat dalam usia 59 tahun.

Desri Ayunda Ajak Warga Kota Tingkatkan Budaya Melayat
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda mengajak warga Kota Padang untuk meningkatkan budaya melayat ke rumah warga yang sedang mendapat musibah atau kemalangan. 

"Budaya melayat ini penting kita bangkitkan kembali. Sebab, budaya ini merupakan salah satu bentuk turut berduka, disamping untuk meningkatkan silaturahmi antar warga," ujar Desri saat pelepasan jenazah almarhumah Desmeri Aziz, warga RT.003/RW. 003 Tanjung Aur Kelurahan Balai Gadang, Senin, 5 Maret 2018. 

Dikatakan Desri Ayunda, budaya melayat juga mengingatkan seseorang akan hari kematian. Apatah lagi, sesuai ketentuan Allah SWT yang termuat dalam kitab suci Al Quran, setiap yang bernyawa pasti akan menemui kematian.

"Budaya melayat mengingatkan kita akan hari kematian dan kalau kita mengingat semua kita pasti akan menempuh hari kematian, pasti kita akan meningkatkan amal dan takwa kita kepada Allah SWT," ungkapnya.

Kepada ahli waris Desmeri Aziz, Desri Ayunda mengimbau agar jangan menangisi kematian almarhumah. Tapi, iringilah kepergiannya menghadap Allah SWT dengan doa, sehingga almarhumah di terima di sisi Allah SWT, sesuai dengan amal perbuatannya semasa hidup. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zulpili

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *