PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dihadiri Gubernur Irwan, Chairul Tanjung Bicara Momentum Kebangkitan Umat

Sumbar
Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno foto bersama dengan Chairul Tanjung usai dialog.

Dihadiri Gubernur Irwan, Chairul Tanjung Bicara Momentum Kebangkitan Umat
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno menghadiri Dialog Pemberdayaan Ekonomi Umat yang mengangkat tema Optimalisasi Peran Jaringan Dalam Pemberdayaan Ekonomi Umat". 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Silaturahmi Nasional Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) 2018 di di Asrama Haji Padang, Sumatera Barat, Minggu, 4 Maret 2018.

Pengusaha nasional Chairul Tanjung sebagai salah seorang narasumber memaparkan, momentum kebangkitan umat Islam di Indonesia sudah dekat. Buktinya, meningkatnya kelas menengah, meningkatkan rasa kebersamaan umat melalui penetrasi di media sosial, dan munculnya para pemimpin pilihan umat.

Dikatakannya, ada sekitar 228 juta jumlah penduduk muslim di Indonesia namun hanya ada satu pengusaha muslim yang masuk daftar 20 orang terkaya di Indonesia dengan porsi kekayaan 3,7%. Dan tidak satu pun umat menjadi CEO di perusahaan terbesar di Indonesia.

Untuk menghadapi perubahan dunia yang tumbuh begitu cepat. Ada sejumlah hal penting yang harus dilakukan. "Kuantitas dan kualitas pendidikan umat harus ditingkatkan," lanjutnya.

"Seorang entrepreneur bisa membaca peluang, menciptakan peluang, perfeksionis, detil, disiplin, dan result oriented. Buy the future wit the present value," pesan Chairul Tanjung.

"Dengan jumlah yang sangat besar yakni hampir 230 juta orang, momentum kebangkitan umat akan terealisasi jika umat Islam bersatu membangun usaha dari kita, oleh kita dan untuk kita," demikian penekanan Chairul Tanjung.

Usai dialog, Gubernur Irwan mengatakan, umat Islam harus bangkit secara ekonomi. Sebagaimana yang dipaparkan Chairul Tanjung tadi, katanya, untuk mencapai kebangkitan ekonomi tersebut, umat Islam harus bersatu membangun usaha sendiri.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *