PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Dituding Terkait PKI, Rieke Diah Pitaloka Malah Doakan Kivlan Zen Diberi Kesehatan Lahir dan Batin

BENTENGSUMBAR. COM - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka membantah tudingan yang disampaikan mantan ...

Dituding Terkait PKI, Rieke Diah Pitaloka Malah Doakan Kivlan Zen Diberi Kesehatan Lahir dan Batin
BENTENGSUMBAR. COM - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rieke Diah Pitaloka membantah tudingan yang disampaikan mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen tentang dirinya yang diduga terkait Partai Komunis Indonesia (PKI). 

Dilaporkan CNNIndonesia.com, Rabu, 7 Maret 2018, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu mengatakan sangat tidak mungkin dirinya menjadi bagian dari PKI lantaran baru lahir pada 1974.

"Saya lahir tahun 1974. Saya enggak kenal Kivlan Zen. Mungkin Kivlan lebih tahu saya, daripada diri saya sendiri?" kata dia.

Soal Kivlan yang telah menyebut namanya, Rieke pun mendoakan Kivlan agar diberi kesehatan lahir dan batin.

"Saya doakan atas nama almarhum kedua orang tua saya, Kivlan diberi kesehatan lahir dan batin, dimudahkan segala urusan, dijauhkan dari segala fitnah," kata Rieke.

Sebelumnya, kemarin, usai diskusi dengan tema 'Isu Kebangkitan PKI: Antara Realita atau Propaganda' di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kivlan mengatakan menyebut ada sejumlah nama kader PDIP yang diduga terkait dengan PKI. 

Kivlan pun meminta mereka untuk mundur dari jabatannya di partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Sebaiknya PDIP itu menarik lah, orang-orang seperti Eva Kusuma Sundari, Rieke Dyah Pitaloka, Budiman Sudjatmiko, dia membuat buku itu, janganlah dimasukan jadi pimpinan lagi," tuturnya.

Atas dasar itu, Kivlan menilai, PDIP kerap dianggap dekat dengan komunis. Bahkan pada tahun 2015, lanjut Kivlan, PDIP mengirimkan sejumlah kadernya ke Partai Komunis China untuk belajar ilmu politik dan pengkaderan.

(By)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *