PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Emzalmi: Keberadaan KPB Penting Bagi Kota Padang

Pengurus KPB Kota Padang foto bersama Emzalmi-Desri Ayunda dan undangan lainnya.

Emzalmi: Keberadaan KPB Penting Bagi Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Walikota Padang non aktif, Emzalmi menegaskan, keberadaan Komite Peduli Bencana (KPB) penting bagi Kota Padang. Pasalnya, Kota Padang termasuk daerah yang rawan bencana bajir, gempa dan tsunami. 

"Sebagai daerah yang rawan bencana, tentu keberadaan komunitas peduli bencana sangat penting artinya. Makanya, berdirinya KPB ini harus kita apresiasi," ujar calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 ini saat memberikan sambutan pada acara deklrasi berdirinya KPB Kota Padang, bertempat di Gedung Pramuka jalan Khatib Sulaiman, Rabu, 28 Februari 2018.

Ia mengatakan, jika terjadi bencana di Kota Padang, kebaradaan KPB akan sangat membantu sekali, karena relawan KPB akan turun ke lapangan membantu warga. Dan relawan KPB harus siap sedia, kapan pun bencana datang, harus turun mengevakuasi warga kota.  

"Saya memberikan apresiasi kepada KPB Kota Padang. Mereka secara khusus datang kepada saya, mengajak diskusi tentang pembentukan anggota siaga bencana ini. Karena ini merupakan wacana bagus, maka saya langsung menyetujui usulan tersebut dan Alhamdulillah hari ini kita deklarasikan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KPB Zulkifli yang juga salah seorang pendiri Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang ini mengatakan, dirinya siap untuk memberdayakan para anggota KPB kapan pun dibutuhkan. Apatah lagi, untuk aktif di kegiatan kebencanaan, tentunya anggota KPB siap menjadi leading sektor dalam masalah mitigasi bencana. 

"Karena kita sudah mengetahui kalau Sumatera Barat, khususnya Kota Padang termasuk salah satu daerah rawan bencana. Makanya, keberadaan KPB ini sangat penting artinya," katanya. 

Bahkan, Zulkifli juga berencana menjadikan program KPB bisa terintegrasi dengan program lainnya melalui kegiatan yang ada melalui beberapa orang anggota dewan yang siap mensuportnya. Secara teknis, program tersebut akan disinergikan dengan berbagai kegiatan di lapangan.

Turut hadir dalam acara deklarasi tersebut, calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1, Desri Ayunda, Dandim 0312 Padang, Pengadilan Negeri Padang, Dinas Sosial, FKAN Pauh IX, Camat Padang Selatan, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Hendizal Azhar, Plt. Kasat Pol.PP Padang, dan RGS 142060 Mhz.

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *