PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gubernur Irwan: Perusahaan Proper Dilibatkan Dalam Program Wanita Peduli Sampah

Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, semua perusahaan PROPER yang ada di Sumatera Barat akan d...

Gubernur Irwan: Perusahaan Proper Dilibatkan Dalam Program Wanita Peduli Sampah
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, semua perusahaan PROPER yang ada di Sumatera Barat akan dilibatkan dalam program Wanita Peduli Sampah. 

Hal itu disampaikannya saat penyerahan bantuan kepada Ketua TP PKK provinsi Sumatera Barat, Nevi Zuairina dalam rangka program inovasi Provinsi Sumatera Barat bidang Lingkungan Hidup di lapangan Cindua Mato Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, Selasa, 6 Maret 2018.

Program Wanita Peduli Sampah ini digulirkan, sebut Irwan, karena sampah merupakan salah satu isu pokok yang harus dikelola dengan baik. Apalagi setiap harinya di Sumbar, diperkirakan timbul 2,400.000 kilogram sampah. Dari jumlah terebut, baru 12 persen yang sudah dikelola masyarakat sebelum dibuang ke tempat pengelolaan akhir (TPA).

"Selain itu, dari studi dan evaluasi, ibu-ibu rumah tangga diyakini sebagai ujung tombak pengelolaan sampah dari hulu sebelum sampah sampai ke TPA. Program ini sangat diyakini dapat mewujudkan Sumatera Barat Bebas Sampah 2020, apalagi adanya kalaborasi antara Pemprov Sumbar dengan TP PKK dan CSR Perusahaan PROPER," ujarnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, perusahaan Proper, TP PKK Provinsi Sumatera Barat, dan PT. BPD Nagari Sumatera Barat.

(og)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *