PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

KPU Sebut Tak Ada Aturan Larang Jokowi Temui Partai di Istana

BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo belakangan ini melakukan pertemuan dengan beberapa partai politik. Parpol itu antara lain Partai...

KPU Sebut Tak Ada Aturan Larang Jokowi Temui Partai di Istana
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo belakangan ini melakukan pertemuan dengan beberapa partai politik. Parpol itu antara lain Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Perindo.

Hal itu pun menuai pro dan kontra. Sebab Jokowi dinilai memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan Pilpres 2019. Namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki pandangan lain.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, tidak perlu mempermasalahkan pertemuan Jokowi dengan PSI dan Perindo. Pasalnya, tidak ada aturan yang melarang terjadinya pertemuan tersebut.

"Gak nanggapin. Enggak ada aturan itu. Siapa mau makan? Siapa bebas aja. Berhak saja siapapun (bertemu)," katanya di KPU RI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 6 Maret 2018.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga menjelaskan dalam pertemuan tersebut tidak membahas soal politik praktis. Dia menekankan partai datang ke Istana ingin bertemu dan menyatakan dukungan ke Jokowi.

"Pertemuan itu adalah lebih pada silaturahmi. Enggak ada hal yang berkaitan dengan pembahasan politik praktis," kata Pramono, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 5 Maret 2018.

Dia menjelaskan, pada pertemuan dengan beberapa partai di Istana adalah pembahasan terkait perkenalan diri. Serta memberikan dukungan ke Jokowi.

"Tetapi Presiden sama sekali tidak ikut dalam persoalan pembahasan yang bersifat politik atau konsolidasi atau apapun. Dan itu diberlakukan sama dengan semuanya," beber Pram.

(Sumber: merdeka.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *