PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ruhut Sitompul Tak Setuju AHY sebagai Cawapres Jokowi, Ini Alasannya

Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul Tak Setuju AHY sebagai Cawapres Jokowi, Ini Alasannya
BENTENGSUMBAR. COM - Partai Demokrat memberi kode untuk bergabung ke koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2019. Kode itu ditunjukkan Demokrat ketika Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC), Sabtu (10/3/2018) kemarin.

Bahkan disebut-sebut, Demokrat hendak mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi. Terlebih dalam beberapa hasil survei, nama AHY memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

Dilansir dari Kricom.id, politisi Demokrat, Ruhut Sitompul tidak setuju pemasangan AHY sebagai cawapres pendamping Jokowi. Karena hingga saat ini, AHY tidak memiliki nilai tawar kuat dimata partai politik lain.

"Di mana ada gula, di situ ada semut, nah sekarang dia belum gula, jadi enggak usah mimpi," kata dia saat dihubungi awak media, Senin (12/3/2018).

Lagipula, kata dia, wacana pemasangan AHY sebagai cawapres Jokowi tidak akan disetujui oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Diketahui PDIP merupakan partai pendukung Jokowi sebagai capres 2019. Selain itu, partai berlambang Banteng ini merupakan pengusung Jokowi dalam bursa Pilpres 2014.

"Iyalah Ibu Megawati juga punya jago. Karena siapapun wapres itu karpet merah untuk dia presiden 2024. Jadi enggak mungkin. Enggak mungkin itu," ungkap dia.

Dari situ, Ruhut meminta nama AHY tidak perlu disodorkan ataupun didorong sebagai cawapres Jokowi. Dorongan itu, dianggapnya hanya berbuah kesia-siaan.

"Ya namanya usaha ya enggak apa-apa. Tapi bagi aku itu usaha sia-sia," papar dia.

(By/Kricom.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *