PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Tim Solid Dideklarasikan, M. Basir: Kami Bertekad Mengganti Walikota

Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa berorasi membakar semangat Tim Solid.

Tim Solid Dideklarasikan, M. Basir: Kami Bertekad Mengganti Walikota
BENTENGSUMBAR. COM - Dukungan terus mengalir kepada pasangan calon nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang, Emzalmi-Desri Ayunda. Kali ini, dukungan berasal dari lapisan masyarakat akar rumput yang menamakan diri mereka Tim Solid.

Tim Solid ini dideklarasikan di Hotel Rasaki, Bypass Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa, 6 Maret 2018. Deklarasi dihadiri langsung oleh calon Walikota Emzalmi, calon Wakil Walikota Desri Ayunda, Ketua DPC PPP Kota Padang Maidestal Hari Mahesa, pengurus DPW PPP Nikki Lauda Hariyona, dan politisi Partai Golkar Zailis Utsman.

Ketuanya adalah M. Basir, Ketua RW.XIV Dadok Tunggul Hitam yang menjabat selama 5 periode. Dalam tim ini, bergabung tokoh masyarakat, Ketua RT/RW dan anak muda yang menginginkan perubahan di Kota Padang.

"Anggota tim ini kami rekrut dari akar rumput. Terdiri dari tokoh masyarakat, dan RT/RW. Keinginan membentuk tim ini hanya dengan niat ikhlas untuk sebuah perubahan di Kota Padang," ujar M. Basir ketika memberikan sambutan saat deklarasi. 

M. Basir menegaskan, masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang peduli kepada semua lapisan. Pasalnya, masyarakat selama ini tidak merasakan itu, sebab pemimpin yang ada hanya mementingkan kelompoknya.

"Kami merindukan sosok pemimpin yang peduli semua lapisan masyarakat.  Kami selama ini tidak merasakan pemimpin untuk semua masyarakat,  hanya pemimpin sekelompok masyarakat.  Kami Tim Solid  bertekad menganti walikota pada Pilkada 2018 ini," cakapnya.  

Calon Walikota Padang Emzalmi sangat terharus dengan semangat Tim Solid ini. Menurutnya, ini adalah bukti bahwa masyarakat ingin sautu perubahan. Masyarakat membutuhkan pemimpin untuk semua lapisan masyarakat, bukan pemimpin sekelompok atau segolongan orang saja. 

"Saya berterimakasih kepada masyarakat yang tergabung ke dalam Tim Solid ini. Insya Allah, jika kami diberikan amanah oleh masyarakat, kami akan menjalani kepemimpinan sesuai dengan konstitusi bangsa ini, yaitu pemimpin untuk semua lapisan masyarakat," ujar Emzalmi. 

Dikatakan Emzalmi, Tim Solid ini langsung diberikan pembekalan pada hari ini oleh konsultan politik agar bisa mesosialisasikan program Emzalmi-Desri Ayunda dengn baik di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, tujuan pembekalan tersebut agar tim mampu berkomunikasi dengan baik, sehingga keberadaan Emzalmi-Desri Ayunda diterima oleh semua lapisan masyarakat. 

Semangat Tim Solid kian terbakar saat Ketua DPC PPP Kota Padang Maidestal Hari Mahesa menyampaikan orasinya. Ia mengajak Tim Solid meluruskan pembohongan publik yang selama ini terjadi dalam ekspos pembangunan di Kota Padang.

"Kami sangat mengapresiasi Tim Solid ini. Mari kita luruskan. Saya sudah 3 periode menjadi wakil rakyat, dan  pada hari ini kita disungguhkan informasi pembohongan publik terkait keberhasilan pembangunan di kota ini yang diclaim atas keberhasilan seseorang," ajaknya.

Dikatakan Esa, panggilan akrab Maidestal Hari Mahesa, mastahil pembagunan di daerah ini hanya berkat tangan dingin seorang walikota. Pembangunan Pasar Raya, penataan obyek wisata Pantai Padang,  itu hanya melanjutkan program walikota sebelumnya.

"Mari kita sampaikan kepada masyarakat. Pemilikiran Pak Emzalmi untuk pembangunan kota ini dimulai saat ia menjabat Sekdako dan Wakil Walikota tidaklah bisa kita pungkiri. Mari kita luruskan segala informasi yang keliru selama ini," cakapnya. 

Editor: Zamri Yahya
Laporan: Zulpili

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *