Lulung, Ratna Sarumpaet hingga Eggi Sudjana Kumpul Dukung Rocky Gerung

Lulung, Ratna Sarumpaet hingga Eggi Sudjana Kumpul Dukung Rocky Gerung
BENTENGSUMBAR. COM – Dukungan mengalir untuk Rocky Gerung yang dipolisikan terkait pernyataannya di salah satu acara stasiun televisi swasta yang berbunyi 'kitab suci itu fiksi'. Dukungan datang dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung hingga Ratna Sarumpaet.

Mereka yang menyampaikan dukungan berkumpul di Quiznos Cafe, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 17 April 2018. Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Habiburokhman menyebut acara itu merupakan tindak lanjut dari rapat ACTA Presidium sebelumnya.

"Kita ini berdasarkan rapat ACTA Presidium, kita diminta berpartisipasi dalam advokasi tokoh-tokoh besar yang saat ini dilaporkan Pasal 28 dan 45 UU ITE, yaitu Pak Amien Rais dan Pak Rocky Gerung. Kami beranggapan dua tokoh ini sangat penting untuk kita jaga," kata Habiburokman dalam sambutannya di lokasi.

Menurutnya, apa yang disampaikan Rocky Gerung yang mengatakan 'kitab suci adalah fiksi' memiliki suatu nilai kebenaran dalam menyatakan kebebasan berbicara dan berekspresi. "Karena apa yang mereka sampaikan, menurut kami, adalah suatu yang memiliki nilai kebenaran. Saat ini adalah pertaruhan terkait keberadaan Pasal 28 dan 45 itu adalah bagaimana kita menjaga kebebasan bicara dan kebebasan ekspresi yang dahulu susah payah kita raih," imbuhnya.

Dia mengaku ACTA telah mengerahkan 200 advokat untuk mendampingi Amien Rais serta Rocky dalam menghadapi masalah hukumnya. Di tempat yang sama, tampak pula Eggi Sudjana, yang mengaku sempat berkomunikasi dengan Rocky mengenai pernyataannya itu.

"Saya menilai apa yang disampaikan Rocky Gerung itu saya sudah WA dia dan dia membenarkan, yang saya benarkan dari kata Rocky adalah pengertian fiksi. Kata Rocky, fiksi adalah membangkitkan energi, dia nggak menyebut Alquran karena Alquran itu wahyu Allah, jadi lawannya fiksi itu realitas," ujar Eggi.

Dalam acara ini juga ada sesi penandatanganan di sebuah poster sebagai bentuk dukungan mereka kepada Rocky Gerung. 

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »