Novel Bamukmin Imbau Masyarakat untuk Tetap Salatkan Jenazah para Teroris

Novel Bamukmin Imbau Masyarakat untuk Tetap Salatkan Jenazah para Teroris
BENTENGSUMBAR. COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengimbau masyarakat untuk tidak mendiskriminasi jenazah para teroris yang melakukan aksinya beberapa waktu lalu di sejumlah kota di Indonesia.

Menurut Juru Bicara PA 212, Habib Novel Bamukmin, sampai saat ini masyarakat masih belum mendapatkan informasi yang jelas apakah para teroris itu benar-benar pelaku teror atau hanya orang yang 'dikorbankan'.

Jika masih belum jelas dan dalam keraguan, warga tidak bisa mengambil keputusan untuk tidak menyalatkan jenazah para terduga teroris.

"Ini fardu kifayah. Sebagai umat Muslim, kita harus memakamkan jenazah ini. Hukumnya wajib bagi orang Islam untuk menyalatkan jenazah beragama Islam, siapapun itu," ujar Novel ketika dihubungi, Kamis, 17 Mei 2018.

Di sisi lain, warga juga tidak bisa menunggu terlalu lama atas kepastian status jenazah. Sebab, mengulur waktu sampai jenazah disalatkan dan dimakamkan justru akan membuat umat Muslim di sekitarnya berdosa.

Oleh karena itu, Novel menganjurkan agar warga yang sempat melakukan penolakan itu segera mengurus enam jenazah pelaku pemboman bunuh diri.

Novel berharap, petinggi masyarakat seperti ketua RT, RW hingga lurah turut terlibat dalam permasalahan ini bersama pemuka agama. Tidak hanya dalam kasus Surabaya, keterlibatan para pihak juga dibutuhkan untuk isu sama yang bisa saja muncul di tempat lain.

"Permasalahan ini harus menjadi perhatian besar, dengan turut melibatkan lembaga lain," tuturnya.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak melakukan aksi bom bunuh diri. Identitas mereka masing-masing diketahui bernama Dita Supriyanto (47), Puji Kuswati (43), YF (18), FH (16), FS (12) dan FR (9).

(Sumber: kricom.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »