OKI: Al Quds, Ibukota Abadi Palestina !

OKI: Al Quds, Ibukota Abadi Palestina !
BENTENGSUMBAR. COM - Draf pernyataan bersama yang dirilis dalam sidang luar biasa petinggi negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam, OKI di Istanbul, Turki menegaskan bahwa Al Quds adalah ibukota abadi Palestina.

IRIB, Jumat, 18 Mei 2018 melaporkan, dalam draf pernyataan bersama sidang luar biasa petinggi OKI di Istanbul, ditekankan urgensi langkah untuk mencegah pemindahan kedutaan besar negara-negara lain ke Al Quds dan memastikan pemindahan kedubes Amerika tidak mengubah kondisi yang ada.

Dalam draf tersebut, pemerintah Amerika dituduh telah mendukung kejahatan rezim Zionis Israel terhadap rakyat Palestina. Pemindahan kedubes Amerika dari Tel Aviv ke Al Quds telah mendorong Israel semakin berani menyerang rakyat Palestina.

Selain itu, draf pernyataan sidang luar biasa OKI juga mengecam kejahatan militer Israel terhadap rakyat Palestina dan menuntut dukungan masyarakat internaional atas rakyat Palestina.

Sidang luar biasa petinggi OKI dibuka secara resmi Jumat (18/5/2018) petang di Istanbul, Turki.

Presiden Iran, Hassan Rouhani bersama delegasi tingkat tinggi negara ini, Jumat, bertolak ke Istanbul untuk menghadiri sidang luar biasa petinggi OKI ini.

(Sumber: parstoday.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »