Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, KPK Telah Periksa TGB Terkait Praktik Korupsi di Pemprov NTB

Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, KPK Telah Periksa TGB Terkait Praktik Korupsi di Pemprov NTB
BENTENGSUMBAR. COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Gubernur Nusa Tenggaara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Pemeriksaan itu menindaklanjuti laporan masyarakat terkait praktik korupsi di Pemprov NTB.

"Nah, kalau ada laporan dari masyarakat, sudah barang tentu harus dilakukan pengumpulan bahan-bahan dan keterangan (Pulbaket)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu, 26 Mei 2018.

Basaria membantah status laporan telah ditingkatkan ke tahap penyelidikan atau penyidikan. Ia memastikan laporan itu masih di tingkat pulbaket.

"Masih di tingkat pulbaket, jadi belum kemana-mana, belum ada sesuatu di sana. Jadi bukan pemeriksaan, tapi mengklarifikasi, apa benar seperti itu," kata Basaria.

Basaria menegaskan, lembaga Antirasuah tak akan segan-segan menaikkan status laporan ke tahap penyidikan, jika ditemukan bukti kuat adanya dugaan korupsi yang dilakukan TGB dalam mengelola Pemprov NTB.

"Kalau dari kita, tidak terkecuali, siapa saja laporan yang masuk ke KPK, diklarifikasi. Kalau mengarah ke korupsi baru naik ke lidik," pungkasnya.

(Sumber: metrotvnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »