Timnas Inggris Dapat Kabar Bagus dari Dele Alli

Timnas Inggris Dapat Kabar Bagus dari Dele Alli
BENTENGSUMBAR. COM - Timnas Inggris bisa bernapas lega soal cedera Dele Alli di Piala Dunia 2018. Sebab, cedera yang dialami gelandang Tottenham Hotspur itu tidak serius.

Alli dipercaya pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate untuk tampil pada laga perdana Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Ia bermain sejak menit awal melawan Tunisia.

Seusai pertandingan, sang pemain mengonfirmasi bahwa ia mengalami cedera. Hal itu juga dibenarkan oleh Southgate setelah menarik sang pemain beberapa menit sebelum laga usai.

Namun, Timnas Inggris kini tidak terlalu cemas dengan cedera Alli. Dilansir dari akun twitter FA, pemain berusia 22 tahun itu hanya mengalami keseleo pada bagian pahanya.

Menurut laporan yang dilansir Sportsmole, cedera Alli itu tergolong cedera yang ringan. Alhasil, Gareth Southgate bisa bernapas lega dengan kondisi sang pemain.

Alli kabarnya terus dipantau perkembangannya. Ia dikabarkan hanya butuh beberapa hari untuk pulih dari cedera ini.

Namun, tim medis Inggris kabarnya tidak menyarakan Alli untuk bermain penuh melawan Panama nanti. Ia maksimal hanya bisa bermain sebagai pemain pengganti pada laga tersebut.

Menurut laporan yang beredar, Alli sudah merasakan sakit sejak akhir babak pertama. Alhasil, ia sempat mau langsung diganti di awal babak kedua.

Namun, sang pemain meminta Southgate untuk tidak mencadangkannya. Ia menyebut masih bisa menahan rasa sakit tersebut sehingga tidak mau diganti.

Permohonan Alli itu dikabulkan oleh sang manajer. Dalam wawancara usai pertandingan, Southgate menyebut mengizinkan Alli main karena sang pemain menjadi ancaman yang nyata untuk Tunisia.

Timnas Inggris berpotensi untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 jika mereka memenangkan pertandingan kedua Grup G melawan Panama pada akhir pekan nanti.

(Sumber: liputan6.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »