Antasari Azhar Deklarasikan Dukung Jokowi 2 Periode

Antasari Azhar Deklarasikan Dukung Jokowi 2 Periode
BENTENGSUMBAR. COM - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar mendukung Joko Widodo menjadi presiden untuk kedua kalinya. Hal ini disampaikan Antasari saat pelantikan pengurus organisasi Pro Jokowi Nawa Cita (Pronata) di Solo.

Pelantikan pengurus DPC Pronata Surakarta di Graha Saba Buana, Selasa, 31 Juli 2018. Dia tampak naik ke atas panggung dan memberikan selamat kepada para pengurus.

Diwawancara usai acara, Antasari dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Jokowi. Dia bersama Pronata siap memenangkan Jokowi dua periode.

"Saya katakan dukung Jokowi," katanya.

Antasari juga menyebut Jokowi telah mampu memutus rezim yang zalim. Jokowi ia sebut mampu menegakkan kebenaran dan keadilan.

"Karena sudah hilang era yang pernah zalim. Sudah jelas beliau menegakkan keadilan dan kebenaran," ujar dia.

Saat dipertegas soal rezim zalim yang ia sebut, Antasari enggan menjelaskan. Namun diketahui, Antasari terjerat kasus pembunuhan saat ia masih aktif sebagai Ketua KPK pada 2009.

Dia pun dinyatakan bersalah oleh pengadilan dan mendekam di penjara. Tahun lalu, Presiden Jokowi mengabulkan grasi Antasari.

"Sudahilah, putuskan langkah rezim zalim. Kita kawal mereka yang mengedepankan keadilan. Buktinya apa? Saya bisa di sini karena Pak Jokowi, kalau tidak, saya masih gini (dipenjara)," ujarnya. 

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »