Bahas Koalisi Mengutamakan Rakyat, SBY Pakai Sepatu Louis Vuitton Saat Temui Prabowo

Bahas Koalisi Mengutamakan Rakyat, SBY Pakai Sepatu Louis Vuitton Saat Temui Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Partai Gerindra dan Partai Demokrat resmi berkoalisi setelah Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono merampungkan pertemuan di Jakarta, Senin, 30 Juli 2018.

"Kita sepakat melaksanakan kerja sama politik yang tentunya terwujud dalam koalsi. Kami mengajak partai lain utnuk koalisi kuat, untuk memberi solusi dan harapan pada rakyat," kata Prabowo dalam jumpa pers bersama SBY di rumahnya.

Mengenai capres, Prabowo menegaskan bahwa SBY "tidak menuntut suatu nama tertentu."

"Beliau berkali-kali menyampaikan bahwa menyerahkan sepenuhnya, seandainya saya menjadi calon presiden dari koalisi ini," ujarnya.

Hal ini diamini SBY yang mengambil giliran selanjutnya untuk berbicara. Bahkan, dengan gamblang, SBY berkata "kami datang dengan satu pengertian pak Prabowo adalah calon presiden kita."

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengungkap visi dan misi koalisi yang dibangun dengan Demokrat "mengutamakan rakyat".

SBY kemudian menekankan bahwa mereka berfokus pada "saudara kita yang tidak mampu, masuk golongan miskin, yang jumlahnya 100 juta orang".

"Kalau daya beli mereka melemah akibat harga naik, APBN kita, sumber daya kita harus diutamakan mengatasi kesulitan kita."

SBY mengulangi bahwa meski koalisinya dengan Prabowo tidak melupakan pentingnya kebebasan dan nilai demokrasi, penegakan hukum, dan hubungan internasional, "namun dari semuanya itu yang kita utamakan rakyat dulu, bukan yang serba benda, bukan yang material, manusianya."

Sepatu Louis Vuitton

Selain soal Pemilu 2019, ada yang menarik dari pertemuan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Dengan setelan batik biru lengan panjang dan celana panjang hitam, SBY memadukan penampilannya dengan sepatu dari label busana asal Prancis, Louis Vuitton. 

Dari pantauan Kompas.com, sepatu pilihan SBY tersebut adalah Saint Germain Loafer. 

Sepatu ini memiliki ragam fitur menarik, seperti konstruksi sacchetto, hand-painted, leather outsole dan buckle LV terbaru.

Jika dilihat dari situsnya, untuk sepasang sepatu dibanderol 950 USD atau Rp 13,6 juta.

(Sumber: bbc.com/kompas.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »