Cawapres Jokowi, Nama TGB Mengerucut

Cawapres Jokowi, Nama TGB Mengerucut
BENTENGSUMBAR. COM - PDI Perjuangan mengamini nama Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi masuk daftar cawapres Joko Widodo. Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyebut TGB masuk pula dalam daftar cawapres Jokowi yang telah mengerucut.

"TGB adalah salah satu kandidat cawapres yang sekarang namanya ikut mengerucut dengan nama-nama cawapres lainnya," kata Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Masuknya nama TGB dalam daftar pendek, kata Basarah, berdasarkan masukan banyak pihak, termasuk ulama. Kondisi itu juga bisa jadi indikasi Jokowi memiliki hubungan baik dengan tokoh muda.

"Saya kira itu baik dalam proses pencarian cawapres untuk pada sampai akhirnya nanti Pak Jokowi betul-betul mendapatkan yang terbaik," ujar dia.

Basarah masih enggan mengalkulasi seberapa besar peluang TGB dipinang Jokowi. Dia memastikan peta politik pilpres sulit dibaca hingga detik-detik akhir masa pendaftaran.

"Politik itu sangat dinamis, jangankan belum diputuskan seperti sekarang, sudah diumumkan saja kalau belum didaftarkan itu masih bisa berubah," ujar dia.

Nama TGB masuk dalam bursa cawapres Jokowi. Gubernur NTB itu juga sudah terang-terangan mendukung Jokowi untuk menjadi presiden selama dua periode.

Dalam riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, TGB masuk kandidat cawapres dari tokoh agama berpengaruh.

Tokoh agama lain yang disebut berpeluang dipinang Jokowi ialah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin.

(Sumber: metrotvnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »