Polisi: Pelemparan Molotov di Rumah Mardani Ali Sera Terencana

Polisi: Pelemparan Molotov di Rumah Mardani Ali Sera Terencana
BENTENGSUMBAR. COM - Pelemparan bom molotov di kediaman politisi PKS Mardani Ali Sera disebut terencana. Dua orang pelempar molotov diduga telah mensurvei lokasi rumah Mardani yang terletak di Pondok Gede, Bekasi itu. 

"Hipotesa saya, dia survei. Karena dia tahu jalan lewat situ (kebun)," ucap Kapolres Metro Bekasi Kombes Indarto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin, 30 Juli 2018.

Dengan tindakan dua pelaku tersebut, dia menyebut pelaku telah merencanakan pelemparan. Termasuk menyiapkan dua molotov untuk dilempar. 

"Iya, pasti terencana, bukan sepintas," kata Indarto. 

Sampai saat ini, polisi sudah memeriksa beberapa saksi termasuk Mardani Ali. Meski Mardani tidak berada di lokasi kejadian, keterangannya tetap dibutuhkan. 

"Kita minta keterangan, lebih bertanya kepada beliau, siapa yang punya motif untuk lakukan itu," kata Indarto.

"Setidaknya beliau beri informasi, mungkin si A, B, C, atau beliau punya perselisihan dengan orang lain. Itu yang kita tanyakan," ujarnya. 

Namun, Indarto belum menyebut apakah Mardani mencurigai seseorang. "Saya belum baca BAP-nya (Berita Acara Pemeriksaan)," kata Indarto. 

Rumah Mardani di Jalan Ahmad Madani, Jatiwarna, Pondok Gede, Bekasi, dilempar molotov oleh orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 19 Juli 2018 dini hari.

Penghuni rumah tidak mengetahui adanya kejadian itu dan awalnya hanya mengira ada buah jatuh di atas awning garasi. Ditemukan botol berisi bensin yang masih utuh. Belum diketahui motif pelemparan molotov tersebut. Sejauh ini, selain Mardani, sudah 5 orang yang diperiksa polisi terkait pelemparan molotov di rumah Mardani.

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »