Sumbar

PPP Sebut Keputusan Ijtima Ulama Akan Sia-sia, Ini Alasannya

          PPP Sebut Keputusan Ijtima Ulama Akan Sia-sia, Ini Alasannya
Politikus Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Ahmad Baidowi.
PPP Sebut Keputusan Ijtima Ulama Akan Sia-sia, Ini Alasannya
BENTENGSUMBAR. COM - Politikus Partai Persatuan Pembagunan (PPP) Ahmad Baidowi menilai rekomendasi Ijtima Ulama yang mencalonkan Prabowo Subianto menjadi Capres 2019 akan sia-sia. Pasalnya, keputusan itu bukan datang dari pimpinan partai politik.

"Terlebih pencalonan presiden dan wapres tersebut harus melalui parpol yang memiliki 20% kursi atau 25% suara hasil pemilu sebelumnya sesuai ketentuan UU 7/2017 yanv saat ini masih berlaku," kata Baidowi saat dihubungi, Minggu, 27 Juli 2018.

Kendati demikian, dirinya menghargai rekomendasi tersebut. Namun ada batasan threshold yang harus dipenuhi untuk mencalonkan seseorang menjadi calon presiden dan wakil presiden. 

"Kita hargai ijtima tersebut yang mencoba memformulasikan figur penantang Jokowi sehingga Pilpres bukan calon tunggal," katanya.

Baidowi juga melihat Ijtima yang di gerakin oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) tidak bisa dibilang sebagai keinginan semua para ulama.

"Karena ulama dari organisasi mainstrem tidak bergabung di dalamnya," tandasnya.

(Sumber: teropongsenayan.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: