David Silva Resmi Pensiun dari Timnas Spanyol

David Silva Resmi Pensiun dari Timnas Spanyol
BENTENGSUMBAR. COM - Playmaker Manchester City, David Silva baru saja membuat pengumuman resmi, pensiun dari Tim Nasional Spanyol. Silva mengakhiri karir internasionalnya pada usia 32 tahun dan ingin fokus bersama The Citizen.

Dikutip dari Squawka, Silva mencatat 125 caps bersama Timnas Spanyol dan mencetak 35 gol. Ia juga menjadi bagian dari skuat La Furia Roja kala memenangkan dua Piala Eropa (2008 dan 2012) serta juara Piala Dunia edisi 2010.

Silva masih menjadi pilihan utama bawah Fernando Hierro di Piala Dunia 2018 lalu. Dan setelah meraih banyak prestasi hebat bersama Tim Matador, Silva memutuskan pensiun.

Pada laga pembuka Premier League 2018/2019, Silva tidak dibawa Pep Guardiola ke Emirates Stadium. Dan manajer Man City itu menyebut eks Valencia itu tidak akan mendapat kesempatan bermain sebanyak musim lalu.

Dengan Bernardo Silva muncul sebagai pesaing serius untuk tempatnya di tim, David Silva telah memutuskan untuk memfokuskan energinya memenangkan piala bersama The Citizen.

Dia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan putra Mateo, yang lahir prematur tahun lalu.

Dalam sebuah surat terbuka yang dipublikasikan di media sosial, Silva berkata: “Ini tidak mudah, setelah semua yang kami lalui, untuk duduk dan menulis surat ini.”

“Saya telah merefleksikan dan menganalisis selama beberapa hari dan minggu terakhir untuk mencapai keputusan untuk mengakhiri karir internasional saya bersama Timnas Spanyol,” lanjut David Silva.

“Tanpa ragu, ini adalah salah satu keputusan paling sulit dalam karir saya dan saya berbagi berita dengan rasa syukur dan kerendahan hati.”

“Tim nasional telah memberi saya segalanya dan telah memberi saya kesempatan tumbuh dan berkembang sebagai pemain sejak level pemain muda,” pungkas pemain yang pada Januari tahun depan berusia 33 tahun.

(Sumber: pojoksatu.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »