Hadapi Pileg dan Pilres 2019, Ini Target dan Persiapan Partai Gerindra Sumbar

Hadapi Pileg dan Pilres 2019, Ini Target dan Persiapan Partai Gerindra Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Menghadapi pelaksanaan Pemilhan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), Partai Gerindra Sumbar memiliki target dan persiapan tersendiri. Saat ini, di DPRD Provinsi Sumatera Barat, Partai Gerindra memiliki 8 kursi.

"Sekarang kan 8 kursi, tentu kita berharap ada penambahan. Penambahan itu tergantung juga pada caleg yang ditetapkan oleh DPP," ungkap Desrio Putra, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar kepada BentengSumbar.com, Selasa, 7 Agustus 2018. 

Ia mengatakan, DPD Partai Gerindra Sumbar terus memotivasi caleg agar bergerak untuk melakukan pemenangan, sehingga nantinya target kursi itu tercapai. 

"Saat ini satu orang perdapil, dan di Pileg 2019 kita berupaya dua orang duduk perdapil. Jadi target kita, 16 kursi di DPRD Sumbar," tegasnya.

Target Pilpres

Dikatakan Desrio, jika berbicara Pilpres, perolehan suara Prabowo-Hatta di Sumbar pada Pilpres sebelumnya, 76,9 persen. Pada saat itu, mayoritas partai-partai ada pada koalisinya Gerindra. 

Sedengkan pada Pilpres 2019 mendatang, ungkap Desrio lagi, koalisi tidak lagi segemuk Pilpres 2014. 

"Artinya secara hitungan matematis, itu kan berkurang sebenarnya. Cuma melihat antusiasme masyarakat, jumlah masyarakat yang menginginkan Pak Prabowo Presiden relatif sama," ujarnya.

Tetapi partai-partai yang nantinya berkoalisi, kata Desrio, tentunya juga harus peka untuk bersosialisasi ke masyarakat. Karena tak dapat dipungkiri, kubu sebelah, dengan semakin sering turun ke Sumbar, mungkin akan memberikan pengaruh.

"Walau pun kalau dilihat dari beberapa kali kunjungan itu, ternyata masyarakat Sumbar biasa-biasa saja. Prediksi kami, kalau terjadi penurunan, tidak akan terlalu jauh. Namun secara nasional, pendukung sebelah sudah banyak yang pindah ke Pak Prabowo," terangnya.

Desrio berharap di Sumatera Barat, pendukung Prabowo tidak lari ke Jokowi, namun tetap memilih Prabowo. 

"Jadi mudah-mudahan nanti di Sumatera Barat ini minimal tetap memilih Prabowo, jika tidak mungkin bertambah," harapnya.

Ia mengatakan, Gerindra Sumbar sedang menyusun strategi dalam menghadapi Pilpres 2019. Strategi pemenangan sedang disiapkan, baik untuk Pileg maupun Pilpres. Pasalnya, di 2019 tersebut sejalan antara Pileg dan Pilpres. 

"Selain mesin politik Gerindra sendiri, mesin politik koalisi pun kita maksimalkan. Dan semua jaringan dan potensi yang ada di Sumbar untuk bisa menggiring masyarakat Sumbar menjadi pemilih Pak Prabowo," ujarnya.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »