PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ketika Asman Abnur Diminta Mundur dari Kabinet Kerja

Asman Abnur yang saat ini menjabat sebagai Menpan-RB.

Ketika Asman Abnur Diminta Mundur dari Kabinet Kerja
BENTENGSUMBAR. COM - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres). Partai yang didirikan Amien Rais tersebut resmi mendaftarkan Prabowo-Sandi ke KPU hari ini. Kader PAN pun diminta mundur dari Kabinet Kerja. 

Pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti sikap PAN di Pilpres 2019 yang mendukung Prabowo Subianto. Mereka meminta PAN untuk menarik kadernya, Asman Abnur yang saat ini menjabat sebagai Menpan-RB.

"PAN segera menarik Asman Abnur selaku Menpan atau yang bersangkutan mundur dari Kabinet Kerja pascapilihan politik PAN yang tidak dalam koalisi partai pendukung Presiden Jokowi," kata Ketua Umum Seknas Jokowi, Muhammad Yamin, Jumat, 10 Agustus 2018.

Dia mengatakan semestinya Asman sudah mundur sejak lama karena sikap PAN yang menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-JK (Jusuf Kalla). Mereka meminta PAN untuk tak ambil keuntungan karena Jokowi tak melakukan reshuffle.

"Sikap baik/santun Presiden Jokowi yang tidak melakukan reshuffle jangan dijadikan keuntungan politik oleh PAN," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, mengatakan sikap politik PAN tak etis. Sikap PAN tersebut, kata Umbas, memalukan.

"Sikap politik PAN yang ambigu dan bermain 'dua kaki' jelas tidak menjunjung etika politik dan sesungguhnya memalukan dalam sistem demokrasi. Oleh karena itu sekali lagi kami mendesak segera menarik Asman Abnur dari kabinet kerja," ungkap Umbas.

Sebagaimana diketahui, di Pilpres 2019, PAN memutuskan untuk berada di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. PAN berkoalisi dengan Gerindra, PKS, dan Partai Demokrat mengusung Prabowo-Sandiaga Uno. 

(Sumber: detik.com)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *