Pengurus FKRPJ Mohon Maaf kepada Buya Gusrizal Gazahar

Pengurus FKRPJ Mohon Maaf kepada Buya Gusrizal Gazahar
BENTENGSUMBAR. COM - Pengurus Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi-2019 (FKRPJ-2019) meminta maaf atas kelalaian pihaknya dalam memasukkan nama Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar sebagai salah satu Dewan Penasehat pada forum yang bertujuan untuk membantu pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti.

Pernyataan maaf dimaksud disampaikan Sekretaris FKRPJ Mirwan Pulungan mewakili Ketua Umum FKRPJ Mayjen TNI (Purn) Hastind Asrin, SE, M. I. Kom., yang Kamis sore, 2 Agustus 2018 sudah terbang kembali ke Jakarta. 

Menurut Mirwan, dimasukkan nama Buya Gusrizal adalah hasil kesepakatan dari Tim Formatur yang sepakat memasukkan nama Ketua MUI Sumbar itu sebagai salah satu Anggota Dewan Penasehat pada forum tersebut.

(Baca juga: Pengukuhan FK Relawan Pemenangan Jokowi Sumbar, Nama Buya Gusrizal Gazahar Ada di Jajaran Dewan Penasehat)

"Para formatur hanya melihat dari sisi positifnya saja. Namun mungkin yang jadi kekurangan dari kami adalah bahwa dimasukkan nama Buya Gusrizal Gazahar sebagai anggota Dewan Penasehat FKRPJ dimaksud belum sempat kami bicarakan dan konfirmasikan kepada beliau. Namun soal itu, pada dasarnya terjadi hanya karena mempetnya waktu sejak pertama kali pertemuan untuk pembentukan pengurus FKRPJ dengan acara pengukuhan yang mendatangkan Ketua Tim Penggalangan Relawan Jokowi, yakni Bapak Drs. Sidarto Danusubroto, SH," terang Mirwan melalui siaran pers yang diterima media ini, Kamis malam, 2 Agustus 2018.

Karena itu, menurut Mirwan, mewakili semua pengurus dan anggota FKRPJ, pihaknya sepakat untuk meminta maaf atas keteledoran memasukkan nama Buya Gusrizal Gazahar sebagai anggota Dewan Penasehat pada susunan pengurus forum tersebut.

"Tidak hanya itu, kami juga sudah berencana akan menemui langsung Buya Gusrizal sekaligus menyampaikan permohonan maaf kami, baik secara lisan maupun tertulis. Dan setahu saya, Ketua FKRPJ Bapak Majyen Hartind juga sudah menyampaikan permohonan maaf lewat telepon kepada Buya Gusrizal dan bahkan sudah dijawab langsung oleh Buya Gusrizal," tambah Mirwan pulungan sembari memperlihatkan WA pembicaraan Hartind dengan Buya Gusrizal.

(Baca juga: Hartind Asrin Dilantik Sebagai Ketua FKRPJ 2019 Sumbar)

Mirwan juga meminta agar ke depan berita tentang misc komunikasi antara pengurus FKRPJ dengan Buya Gusrizal ini tidak lagi diperpanjang karena pasti akan berakibat kurang baik bagi kedua belah pihak (Buya Gusrizal dan FKRPJ, pen) maupun stabilitas politik di Sumatera Barat pada umumnya.

"Ya, saya rasa semua sudah selesai. Jadi setelah dimuatnya berita permohonan maaf kami ini, kami merasa tidak ada lagi misc antara kami pihak FKRPJ dengan Buya Gusrizal," pungkasnya. 

(by/rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »