Perang Dagang Trump Dinilai Berdampak Buruk pada AS

Perang Dagang Trump Dinilai Berdampak Buruk pada AS
BENTENGSUMBAR. COM - Seorang pakar ekonomi terkemuka Amerika Serikat memprotes strategi pemerintah Gedung Putih yang memulai perang dagang dengan negara lain. Menurutnya, langkah semacam ini justru berdampak buruk bagi Amerika sendiri dan membuat negara ini terkucil.

Kantor berita Xinhua, 12 Agustus 2018 melaporkan, pakar ekonomi-politik Amerika, David Pollack mengatakan, sanksi ekonomi Amerika yang dijatuhkan dalam beberapa minggu terakhir terhadap Iran, Rusia dan Turki, pada akhirnya akan mengikis secara perlahan tujuan kebijakan luar negeri negara ini.

Pollack menjelaskan mengapa Amerika menjatuhkan sanksi kepada Iran dan Rusia, juga menaikkan tarif impor dari Turki. Menurutnya, langkah tersebut merupakan bagian dari ideologi ekonomi yang dianut Presiden Donald Trump, sebuah garis pemikiran yang berusaha menghidupkan kembali sektor produsen tradisional.

Sekalipun sanksi Amerika terhadap Iran menuai banyak protes dari sekutu-sekutu Washington sendiri, namun Trump bersikeras menerapkan sanksi ini.

Selain itu, ketegangan yang diciptakan Amerika dengan Turki jelas telah mengancam hubungan erat dan bersejarah kedua negara, hingga pemerintah Ankara memperingatkan langkah-langkah yang dilakukan Trump.

(Sumber: parstoday.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »