GNPF Ulama Sebut Jokowi Tak Sanggup Pulangkan Habib Rizieq, Ini Kata Kapitra

GNPF Ulama Sebut Jokowi Tak Sanggup Pulangkan Habib Rizieq
BENTENGSUMBAR. COM - Gerakan Nasional Pengawal fatwa Ulama atau GNPF Ulama menilai, bahwa rezim pemerintah ini tidak mampu memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq, dari Arab Saudi ke Tanah Air. 

Hal itu disampaikan dalam ILC 'Ijtima Ulama II & HRS Dukung Prabowo-Sandi: Perebutan Suara Umat Islam', di tvOne, Selasa, 18 September 2018.

"Sampai detik ini Pak Jokowi tidak sanggup memulangkan Habib Rizieq, Pak Tito tidak sanggup mengembalikan Habib Rizieq itu fakta," ujar Dewan Pembina GNPF, Haikal Hassan Baras. 

Ia menuding, rezim di sini tidak mampu mengembalikan hak-hak warga negara yang tidak terbukti tidak bersalah. 

"Sampai detik ini demi allah ingin sekali pulang, tapi ada kekuatan yang tidak bisa membuat dia pulang demi allah saya bersumpah, karena setiap malam saya berkomunikasi jadi coba," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah agar Habib Rizieq bisa dipulangkan ke Indonesia, karena umat sudah merindukannya. 

"Pulangkan Habib Rizieq maka umat akan melihat betul," katanya.

Pulang Saja

Sementara itu, Politisi PDI Perjuangan yang juga penasihat hukum Riziek Shihab, Kapitra Ampera menuturkan sebenarnya upaya hukum yang dilakukan di dalam negeri untuk Habib Rizieq sudah selesai.

Terlebih, lanjut Kapitra dari beberapa kasus yang menjeratnya sebagai tersangka sudah di SP3 oleh pihak Kepolisian.

"Jadi sebaiknya pulang saja, tidak ada masalah," tegasnya.

(Sumber: viva.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »