Persib Minta Mundurkan Jadwal El Clasico, Begini Tanggapan Pelatih Persija

Persib Minta Mundurkan Jadwal El Clasico, Begini Tanggapan Pelatih Persija
BENTENGSUMBAR. COM - Kepastian soal mundurnya jadwal pertandingan pekan ke-23 Liga 1 musim 2018 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta mendapatkan tanggapan dari pelatih tim Macan Kemayoran, Stefano Cugurra.

Tanggapain ini disampaikan Stefano Cugurra seusai timnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas PSIS Semarang pada laga pekan ke-22 Liga 1 musim 2018 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa, 18 September 2018.

Gol semata wayang Persija Jakarta pada laga ini diciptakan oleh Riko Simanjuntak lewat sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-16.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini menyebut bahwa pihaknya masih menanti kepastian jadwal tersebut dari pihak manajemen.

Setelah mendapatkan kepastian tersebut, tim pelatih baru bisa menentukan strategi apa yang bakal diterapkan pada laga sarat tensi tinggi itu.

"Kami harus menunggu dari manajemen tim kapan jadwal menghadapi Persib Bandung," ujar Stefano Cugurra, pada sesi jumpa pers seusai laga.

"Sehingga kami bisa mendapatkan gambaran untuk menyusun strategi," katanya menambahkan.

Sementara itu, gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu, mengaku siap dengan perubahan jadwal pertandingan kontra Maung Bandung.

Ramdani menyebut, setiap pemain harus selalu siap untuk tampil dan tak semestinya memikirkan jadwal pertandingan.

"Sebagai pemain, kami tidak memikirkan kapan jadwal pertandingan. Kami harus selalu siap," ujar Ramdani.

Sebelumnya, pihak panitia pelaksana (panpel) Persib memohon dilakukannya perubahan jadwal pertandingan melawan Persija yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Surat yang dikirimkan Panpel Persib ke PT LIB meminta pertandingan tersebut dipindahkan ke hari Selasa, 25 September 2018, pukul 15.30 WIB di stadion yang sama.

Ada dua alasan penting yang disampaikan oleh pihak keamanan dibalik permohonan perubahan jadwal laga klasik tersebut.

Pertama, karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas.

Kedua, bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada tanggal 23 September 2018 dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

(Sumber: bolasport.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »