Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Bali Saat IMF-WB Annual Meetings

Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Bali Saat IMF-WB Annual Meetings
BENTENGSUMBAR. COM -  Gempa berkekuatan 6,4 Magnitudo mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali, Kamis, 11 Oktober 2018 dini hari, saat pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia (World Bank) atau IMF-WB Annual Meetings sedang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

Gempa tersebut terjadi sekitar pukul 02.44 WITA berpusat di 61 kilometer sebelah timur laut Situbondo, Jawa Timur. Kedalaman gempa tercatat 10 km dan tidak berpotensi tsunami, menurut informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) di akun resmi media sosial Twitter-nya.

Saat ini IMF-WB Annual Meetings tengah berlangsung hingga 14 Oktober 2018.

Sebelumnya, panitia nasional menyatakan telah mempersiapkan diri bila bencana alam, seperti gempa bumi terjadi di tengah perhelatan event internasional ini. Terlebih lagi setelah gempa dan tsunami memporak-porandakan Lombok dan Sulawesi Tengah.

Ketua Pelaksana Harian Panitia Nasional Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018 Susiwijono mengatakan pemerintah telah menyiapkan sistem keamanan dan penanganan bencana.

"Kami diskusikan bagaimana menyikapi kalau ada potensi bencana. Kami juga paparkan kesiapan kami dari evacuation plan hingga medical plan," kata Susiwijono di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin, 1 Oktober 2018.

Ia menyatakan panitia telah memiliki rencana utuh atas penanganan bencana, terutama letusan gunung berapi, gempa bumi, dan gempa bumi yang disertai tsunami. 

(Sumber: cnbcindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »