SPORTS

PARLEMEN

PADANG

SUMBAR

Latif
          Rizal Ramli: Mas Jokowi, Harga Premium Batal Naik Sudah Tepat!
Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

Rizal Ramli: Mas Jokowi, Harga Premium Batal Naik Sudah Tepat!

Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Rizal Ramli: Mas Jokowi, Harga Premium Batal Naik Sudah Tepat!
BENTENGSUMBAR. COM - Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli memuji langkah Presiden Joko Widodo. Rizal menganggap langkah Jokowi menunda kenaikan harga BBM Premium sudah tepat. 

Hal tersebut dikatakan Rizal dalam cuitan di akun twitter pribadinya @RamliRizal hari ini, Kamis, 11 Oktober 2018. 

"Mas Jokowi langkah pembatalan kenaikan harga BBM adalah langkah yang tepat karena daya beli rakyat golongan menengah bawah merosot. Ada banyak cara lain untuk mengatasi masalah," cuit Rizal sambil me-mention akun twitter Jokowi. 

Hingga saat ini, cuitan yang dibuat Rizal sekitar 30 menit yang lalu ini sudah mendapatkan 40 retweet dan 183 disukai. 

Seperti diketahui, Jokowi menunda kenaikan harga Premium yang tadinya akan berlaku efektif paling lambat pukul 18.00 kemarin sore. Alasan penundaan kenaikan harga Preium salah satunya karena menunggu kesiapan Pertamina. 

Pertamina pada hari yang sama kemarin, juga telah menaikkan harga Pertamax Cs. Harga Pertamax di salah satunya naik Rp 900 menjadi Rp 10.400.

Daya Beli

Staf Khusus Presiden Ahmad Erani Yustika mengatakan, dalam pengambilan keputusan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kecermatan pengambilan keputusan termasuk menyerap aspirasi publik.

"Presiden selalu menghendaki adanya kecermatan di dalam mengambil keputusan, termasuk juga menyerap aspirasi publik," kata dia dalam keterangannya, Kamis, 11 Oktober 2018.

Dia mengatakan, Presiden menekankan 3 poin dalam kebijakan harga BBM. Poin tersebut mulai dari kecermatan terhadap dinamika harga minyak internasional hingga daya beli masyarakat.

Sebut Erani, pertama, Presiden meminta Kementerian ESDM menghitung secara cermat dinamika harga minyak internasional, termasuk neraca migas secara keseluruhan. 

"Kedua, Kemenkeu diminta menganalisis kondisi fiskal secara keseluruhan agar tiap kebijakan yang dikeluarkan, termasuk harga BBM, tetap dalam koridor menjaga kesehatan fiskal," sebutnya.

Terakhir, dalam kebijakan harga BBM tetap memperhatikan daya beli masyarakat.

"Ketiga, memastikan daya beli masyarakat tetap menjadi prioritas dari setiap kebijakan yang diambil. Demikian pula fundamental ekonomi tetap dijaga agar ekonomi tetap bugar," terangnya.

(Sumber: detik.com)
Previous
« Prev Post
Loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *