Polri Tunggu Izin Presiden Jokowi untuk Periksa Fadli Zon di Kasus Ratna Sarumpaet

Polri Tunggu Izin Presiden Jokowi untuk Periksa Fadli Zon di Kasus Ratna Sarumpaet
BENTENGSUMBAR. COM - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan, akan terus memanggil sejumlah saksi terkait penyidikan kasus penyebaran kabar bohong yang menjerat aktivis Ratna Sarumpaet. Pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus ini pun akan dimintai keterangan.

Polisi pun membuka kemungkinan untuk memeriksa Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Namun, Setyo mengatakan bahwa pemanggilan anggota DPR harus mendapat izin dari Presiden Jokowi. Hal itu diatur dalam UU MD3.

"Kalau anggota DPR harus ijin Pak Presiden," kata Setyo saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Oktober 2018.

Menurut dia, penyidik akan lebih menghormati sikap kooperatif Politikus Gerindra itu dalam penyidikan kasus ini. Pasalnya, Fadli Zon juga pihak yang turut menyebarkan hoaks ke publik bahwa Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan.

"Kecuali beliau (Fadli Zon) dengan kesadaran sendiri datang ke Polda Metro klarifikasi itu sangat kami hargai," ujarnya.

Periksa Sejumlah Saksi

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyebaran informasi palsu penganiayaan. Dalam kasus ini, setidaknya penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Politikus senior PAN Amien Rais dan Said Iqbal.

"Semua yang terkait akan diklarifikasi dan diminta ke Polda untuk klarifikasi," ucap Setyo.

(Sumber: liputan6.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »