Prabowo Sebut Negara Ugal-ugalan, Djarot: Maklum Belum Ada Pengalaman

Prabowo Sebut Negara Ugal-ugalan, Djarot: Maklum Belum Ada Pengalaman
BENTENGSUMBAR. COM - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan mimpi Indonesia jaya luntur akibat negara dikelola secara ugal-ugalan. Anggota Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Djarot Saiful Hidayat, kaget dan meminta masyarakat memakluminya.

"Masa bilang begitu Pak Prabowo?" kata Djarot di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Oktober 2018.

Meski begitu, Djarot mengaku memaklumi pernyataan Prabowo tersebut. Mantan Gubernur DKI itu melihat Prabowo dari rekam jejaknya yang belum pernah memimpin di pemerintahan.

"Ya maklum karena Pak Prabowo kan belum pernah punya pengalaman di pemerintahan, jadi dimaklumi karena beliau belum pernah memimpin di pemerintahan, beliau kan pernah di militer doang tapi belum pernah memimpin di wali kota, misalnya, gubernur, kan belum pernah sama sekali. Sehingga kalau belum memahami dinamika yang ada di birokrasi ya harap maklum," tutur Djarot, yang juga politikus PDIP.

Sebelumnya, di laman Facebook Prabowo, dia menjelaskan mengenai latar belakangnya soal pernyataan 'Make Indonesia Great Again'. Menurut dia, pernyataan itu salah satunya didasari riuhnya Kabinet Kerja karena di dalamnya ada aksi saling tuding.

"Empat tahun terakhir kita melihat bagaimana sebuah keputusan bisa dengan mudah direvisi atau dibatalkan tanpa memikirkan dampak hingga rakyat bawah. Hukum menjadi alat tawar-menawar politik tanpa pernah mempedulikan rasa keadilan. Dan kita terus menyaksikan bagaimana riuhnya Kabinet Kerja, akibat saling tuding antar-kementerian dan lembaga negara. Perlahan-lahan mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh cara ugal-ugalan dalam mengelola negara," kata Prabowo. 

(Sumber: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »