Arab Saudi Izinkan Rizieq Tinggal Hingga Tuntaskan Pendidikan S3

Arab Saudi Izinkan Rizieq Tinggal Hingga Tuntaskan Pendidikan S3
BENTENGSUMBAR. COM - Rizieq Shihab dipastikan tetap akan berada di Arab Saudi hingga jelang dirinya mengejar gelar S3 di Malaysia. Kasus bendera hitam di belakang rumahnya bukan masalah besar.

"Berkaitan dengan masalah Rizieq, dia adalah seorang muslim. Rizieq adalah merupakan Warga Negara Indonesia. Dia mendapat atensi dan perhatian dari pemerintah Indonesia dan juga dari pemerintah arab Saudi," kata Dubes Arab Saudi untuk RI Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Selasa, 13 November 2018 di Kantor PP Muhammadiyah, sebagaimana dilansir dari Mediaindonesia.com.

Osama tidak membahas lebih jauh soal jaminan Rizieq. Menurut Ketua Bidang Hubungan Kerja Sama Luar Negeri Muhyidin Junaidi, Rizieq tidak dianggap kriminil oleh Saudi.

"Seandainya Rizieq itu orang jahat, pasti sudah dideportasi. Bahkan beliau (Dubes Osama) tadi berjanji Rizieq akan diizinkan menyelesaikan pendidikan S3 nya," jelas Junaidi.

Mrnurut Junaidi, Rizieq tidak sedang mendapat masalah. Rizieq dalam keadaan baik karena sana ada yang menjamin. 

"Jadi bukan ditangkap. Dia diminta penjelasan soal bendera di belakang rumahnya. Jadi dia itu korban. Dia bukan tertuduh, bukan ditahan. Dia memberikan penjelasan, lengkap," urai Junaidi yang sebelumnya menerima Dubes Osama di Kantor PP Muhammadiyah. 

(buy)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »