DPRD Padang

PADANG

SUMBAR

Latif

Di Palembang, Jokowi Hadiri Silaturahmi Orang Terkaya di Sumsel

          Di Palembang, Jokowi Hadiri Silaturahmi Orang Terkaya di Sumsel
Jokowi memenuhi undangan silaturahmi keluarga besar KMS H Abdul Halim Ali, orang terkaya di Sumsel.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Di Palembang, Jokowi Hadiri Silaturahmi Orang Terkaya di Sumsel
BENTENGSUMBAR. COM - Usai melakukan serangkaian kegiatan di Lampung selama dua hari, calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Palembang, Sumatera Selatan.

Jokowi langsung memenuhi undangan silaturahmi keluarga besar KMS H Abdul Halim Ali yang dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Sumsel.

Jokowi tiba di kediaman keluarga besar KMS H Abdul Halim Ali, di Jalan Dr M Isa, Kota Palembang, Sumsel, pukul 21.53 WIB, Sabtu, 24 November 2018. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, dan 'tanjak' ikat kepala khas adat Palembang.

Kehadiran Jokowi disambut langsung KMS H Abdul Halim Ali yang tampak mengenakan pakaian khas adat Palembang. Selain itu, Jokowi juga disambut oleh Syech Ali Jaber.

Acara ini merupakan undangan saturrahmi antara Jokowi dengan para ulama dan tokoh masyarakat Sumsel. Kegiatan diadakan di salah satu gedung kediaman Halim Ali dari 4 gedung utama yang berdiri di atas lahan seluas 6 ha.

Dalam sambutannya, Halim Ali mengatakan dirinya adalah seorang petani, namun saat ini petani di kelas menengah ke atas. Dia juga mengingatkan, apa yang dia dapat dari hasil kerja kerasnya, sebagian merupakan hak orang lain.

"Saya ini jadi petani, tapi petani yang kelas menengah ke atas. Jadi kalau Pak Jokowi senang sama petani, nah saya ini petani. Dan mungkin bisa mengayomi yang lain. Karena terhadap apa yang kita dapatkan, apapun yang terjadi, apa yang kita dapatkan tidak jadi hak milik kamu (kita) semua. Ada sebagian milik orang lain yang harus disampaikan agar mendapatkan berkah dari Allah SWT," kata Halim Ali.

Informasi yang dihimpun, Halim Ali merupakan salah satu orang terkaya di Sumsel. Dia juga kerap mengundang ulama-ulama kondang untuk pengajian di kediamannya.

Turut mendampingi Jokowi yakni Ketua TKN Erick Thohir dan anggota TKN Abdul Kadir Karding. Hadir juga beberapa menteri Kabinet Kerja di antaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

(Sumber: detik.com)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *