SUMBAR

PADANG

ADVERTORIAL

Latif

Gubernur Irwan Prayitno Lantik Wadarusmen Jadi Kadis Arsip dan Perpustakaan Sumbar

          Gubernur Irwan Prayitno Lantik Wadarusmen Jadi Kadis Arsip dan Perpustakaan Sumbar
Gubernur Irwan Prayitno melantik Wadarusmen sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustkaan Provinsi Sumbar.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Gubernur Irwan Prayitno Lantik Wadarusmen Jadi Kadis Arsip dan Perpustakaan Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Wadarusmen sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustkaan Provinsi Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Rabu sore, 7 November 2018. Wadarusmen sebelumnya menjabat Kabiro Pengelolaan Aset Setdaprov Sumbar dilantik berdasarkan aturan jobfit sesuai aturan dan persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di hadiri Sekdaprov. Alwis,  Asisten Pembangunan,  Kepala BKD dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menghendaki kepada kepala dinas yang baru untuk bekerja secara sungguh- sungguh di Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumbar.

"Jangan pernah menganggap enteng terhadap kerja Arsip dan Perpustkaan, karena arsip ini merupakan tempat disimpannya segala sesuatu yang penting dalam perjalanan penyelenggaraan pembangunan daerah di Sumbar. Ada banyak perkembangan kemajuan dari kegiatan arsip dan perpustakaan di Sumbar, termasuk rumah baca di nagari-nagari dihadirkan, untuk dapat meningkatkan minat baca dan kecerdasan masyarakat dalam pembangunan di nagari," ungkapnya. 

Irwan Prayitno mengharapkan kepada kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan yang baru untuk memanfaatkan secara maksimal sumber daya manusia yang ada dan SKPD yang lain. Sinergi dan koordinasi antar SKPD untuk ditingkatkan, karena ini merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan pembangunan daerah,ujarnya

"Dalam rangka meningkatkan minat baca bagaiamana Dinas Arsip dan Perpustakaan dapat mengajak sekolah-sekolah diberi tugaskan kepada pelajar agar di setiap semester di setiap sekolah saat pembagian lapor, agar siswa membuat ringkasan dalam bentuk buku. Dan keberadaan buku ini bersifat wajib bagi siswa pelajar untuk menambah kegiatan siswa dalam pengembangan diri selain menggerakan minat baca,  juga sebagai  pengembangan diri siswa itu sendiri dalam menulis,"  terang Gubernur.

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zardi Syahrir
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *